Advertisement

PT KAI Mengantisipasi Gangguan Perjalanan Kereta Api selama Libur Akhir Tahun

Newswire
Sabtu, 09 Desember 2023 - 13:37 WIB
Maya Herawati
PT KAI Mengantisipasi Gangguan Perjalanan Kereta Api selama Libur Akhir Tahun Pekerja memasang rel pada bantalan saat pembangunan jalur ganda kereta api (KA) lintas selatan di kawasan Stasiun KA Madiun, Jawa Timur, Rabu (17/7/2019). Jalur ganda KA lintas selatan tersebut ditargetkan selesai pada tahun 2019. Antara - Siswowidodo

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Kemungkinan munculnya gangguan perjalanan kereta api selama libur akhir tahun diantisipasi PT KAI Daop 6 Yogyakarta.

"Kami sudah mempersiapkan sarana dan prasarana untuk bisa menjadi kelancaran dan keselamatan perjalanan kereta api," kata Manajer Humas Daop 6 Yogyakarta Krisbiyantoro, Jumat (8/12/2023).

Advertisement

Dia menyebut kondisi jalur KA relatif aman, meskipun tetap perlu dilakukan pengecekan berkala pada setiap jalur perlintasan KA.

"Kalau wilayah selatan bagus kondisinya, termasuk di Kalimenur saat ini juga sudah maksimal bisa di kecepatan 80 km per jam," ungkapnya.

BACA JUGA: Tambang Freeport Disebut-sebut Baru Habis 1 Abad Lagi

Peristiwa kecelakaan KA di jalur Kalimenur, Kapanewon Sentolo, Kabupaten Kulonprogo, kata dia, menjadi catatan sebab peristiwa itu berimbas pada perjalanan hampir semua kereta api.

Krisbiyantoro mengatakan dari segi prasarana juga dipersiapkan apabila terjadi situasi darurat maka ala alarm material untuk siaga tersebut ditempatkan di stasiun-stasiun besar di wilayah Daop 6 Yogyakarta.

"Itu kami tempatkan di titik-titik stasiun stasiun besar yang berisi semacam bantalan beton, bantalan kayu juga, peranca termasuk kantong kantong plastik yang digunakan untuk isi pasir. Seperti itu untuk darurat kami sudah persiapkan," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Prabowo Wacanakan Pembubaran Sejumlah Lembaga Negara, Demi Efisien Jalannya Pemerintahan

News
| Minggu, 12 Mei 2024, 19:47 WIB

Advertisement

alt

Unik, Ada Lampu Bangjo Khusus Unta di Tengah Gurun Pasir

Wisata
| Sabtu, 11 Mei 2024, 18:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement