Advertisement

Libur Nataru, Polres Bantul Siapkan 3 Pos Pengamanan dan 1 Pos Terpadu

Jumali
Kamis, 21 Desember 2023 - 13:17 WIB
Ujang Hasanudin
Libur Nataru, Polres Bantul Siapkan 3 Pos Pengamanan dan 1 Pos Terpadu Kapolres Bantul, AKBP Michael R Risakotta dan Bupati Bantul Abdul Halim Muslih saat memimpin jalannya Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Progo 2023, di lapangan Mapolres Bantul, Kamis (21/12/2023). - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL— Polres Bantul mendirikan 3 pos pengamanan dan 1 pos terpadu pada operasi Lilin Progo 2023. Pos tersebut berfungsi selain untuk menjamin keamanan, juga untuk kelancaran arus lalu lintas saat libur Natal dan Tahun Baru 2024.

Kapolres Bantul, AKBP Michael R Risakotta mengatakan dalam Operasi Lilin Progo 2023, Polres Bantul menerjunkan sedikitnya  252 personel. Selain itu, Polres Bantul juga akan mendirikan pos pengamanan dan pos terpadu dibeberapa lokasi.

Advertisement

“Ada tiga pos  pengamanan yang kami dirikan, yakni di Piyungan, Sedayu dan Kretek. Kami juga akan mendirikan satu Pos Terpadu di Druwo,” papar Kapolres dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Progo 2023, di lapangan Mapolres Bantul, Kamis (21/12/2023).

Menurut Kapolres, yang paling rawan saat pelaksanaan Operasi Lilin Progo 2023 adalah tempat-tempat wisata, seperti Pantai Parangtriti maupun pantai-pantai sekitarnya dan objek-objek wisata yang kaitannya dengan ketinggian seperti di Dlingo yang ada tebing dan lain sebagainya.

“Kita sudah melakukan survei awal untuk mengarahkan para pelaku wisata atau pengelola objek wisata agar menerapkan standar keselamatan,” ujar dia.

BACA JUGA: 400 Ribu Wisatawan Diprediksi Mengunjungi Bantul Selama Libur Nataru

Terkait kemacetan arus lalu lintas di Jalan Parangtritis, Kapolres mengatakan, sudah mengantisipasinya dengan melakukan rekayasa lalu lintas. Ia mengaku sangat terbantu dengan keberadaan Jembatan Kretek 2.

“Jadi memang kalau nanti arus padat, kita akan berlakukan sistem satu arah, masuk lewat TPR, keluar lewat Jembatan Kretek 2,” katanya.

Sementara Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengungkapkan ada lima posko yang didirikan pada libur Nataru 2023. Posko tersebut selain diisi oleh petugas dari Dishub, juga melibatkan kepolisian setempat.

"Kelima posko tersebut, antara lain di TPR Parangtritis, perempatan Druwo, Klangon-sedayu, Piyungan dan Srandakan. Mereka akan berjaga selama libur Nataru," ucap Halim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Prabowo Bakal Susun Kursi Menteri hingga 40, Gerindra Membantah

News
| Kamis, 09 Mei 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja Versi Mahasiswa, Cek Tempatnya

Wisata
| Kamis, 09 Mei 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement