Advertisement

Bupati Gunungkidul Pantau Langsung Gereja di Malam Natal

Newswire
Minggu, 24 Desember 2023 - 21:47 WIB
Arief Junianto
Bupati Gunungkidul Pantau Langsung Gereja di Malam Natal Bupati Gunungkidul, Sunaryanta (kedua kiri) berbincang dengan salah satu pengurus gereja di Wonosari, Minggu (24/12/2023). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Bupati Gunungkidul, Sunaryanta bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Gunungkidul melakukan pemantauan malam perayaan Natal di beberapa gereja di wilayah ini untuk memastikan berjalan lancar, damai dan tertib.

"Kali ini, kami melakukan pengecekan kesiapan menjelang ibadah Natal," kata Bupati Gunungkidul Sunaryanta setelah melakukan pengecekan kesiapan di Gereja Santo Petrus Wonosari, Minggu (24/12/2023).

Advertisement

Selain melakukan pemantauan di gereja, juga pihaknya melakukan pengecekan di pos-pos pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. "Kami juga melakukan pengecekan di pos pengamanan Siyono dan Hargodumilah," katanya.

BACA JUGA: Menjelang Natal, AP I: 16.373 Orang Melakukan Perjalanan via Bandara YIA

Pada kesempatan itu dia berpesan kepada masyarakat agar menjaga suasana kondusif selama liburan Natal dan Tahun Baru ini agar tercipta rasa aman dan nyaman untuk semuanya. "Kami minta masyarakat menjaga kondusifitas selama libur ini. Kita sambut libur ini dengan gembira karena sebagai tuan rumah kunjungan wisatawan," katanya.

Padat sejak Pagi

Kapospam Hargodumilah Patuk, Iptu Paryadi menjelaskan kepadatan lalu lintas mulai terlihat sejak Minggu pagi dengan didominasi dari kendaraan yang memiliki plat dari luar daerah. "Dari pagi sudah terlihat kepadatan arus lalu lintas didominasi plat luar daerah. Selain itu sebagai kesiapan kita terlebih tepat ditanjakkan kita sudah menyiapkan berbagai peralatan penunjang keselamatan, salah satunya pengganjal ban, apabila ada kendaraan besar yang tidak kuat menanjak," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dugaan Korupsi Taspen, KPK Panggil Pimpinan Perusahaan KB Valbury Sekuritas

News
| Jum'at, 17 Mei 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Tak Mau Telat Terbang? Ini 5 Rekomendasi Hotel Bandara Terbaik di Dunia

Wisata
| Selasa, 14 Mei 2024, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement