Advertisement

Pesta Kembang Api Hanabi Matsuri Ramaikan Malam Pergantian Tahun di Litto Bantul

Stefani Yulindriani Ria S. R
Minggu, 31 Desember 2023 - 22:27 WIB
Sunartono
Pesta Kembang Api Hanabi Matsuri Ramaikan Malam Pergantian Tahun di Litto Bantul Little Tokyo (Litto) menyelenggarakan perayaan malam tahun baru bertajuk Hanabi Matsuri atau Festival Kembang Api dengan dekorasi tanabata. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Little Tokyo (Litto) menyelenggarakan perayaan malam tahun baru bertajuk Hanabi Matsuri atau Festival Kembang Api dengan dekorasi tanabata.

Operational Manager Litto, Yohanes Hendra menyampaikan Litto menyampaikan dalam konsep tersebut ada kembang api yang dinyalakan saat mendekati malam pergantian tahun.

Advertisement

"Karena konsep kita bikin eventnya kita selenggarakan di ketinggian dan kita akan menyalakan kembang api," katanya di Litto, Minggu (31/12/2023).

BACA JUGA : Mau Merayakan Malam Tahun Baru di Jogja? Berikut 13 Titik Lokasi Perayaan Pergantian Tahun di Jogja

Selain itu, pengunjung akan diminta menulis harapan untuk tahun 2024 di secarik kertas. Kertas tersebut pun akan ditempel di pohon bambu.

"Nanti kita akan menulis doa-doa, bukan kita mengambil ide atau konsep dari luar, doa dapat dilakukan di mana saja  di Indonesia atau di Jepang juga," ujarnya.

Dalam perayaan malam tahun baru tersebut, Litto menggelar konsep dinner dengan kapasitas 150 orang. Beberapa pengunjung yang datang berasal dari luar kota di antaranya Jakarta, Manado dan Tuban. Dalam perayaan malam tahun baru tersebut pengunjung menggunakan kimono.

Salah satu pengunjung asal Jakarta, Eni sengaja memilih menghabiskan malam tahun baru bersama keluarganya di Litto. "Holiday saja, menghabiskan malam baru disini. Menginap di rumah saudara, referensi dari saudara, temen-temen katanya bagus," ujarnya.

Dia menyampaikan baru kali ini menghabiskan tahun baru di Litto. Dia mengaku pilihan tersebut dipilih setelah mendapatkan banyak rekomendasi dari teman dan keluarganya. "Biasanya tahun baru enggak kemana-mana, kebetulan saudara merekomendasikan ke sini, jadi ya disi," katanya.

Ia mengaku sangat menikmati sajian hidangan, musik dan tarian yang ada di Litto.  "Bagus makanan, dan entertainnya. Kita menantikan ada kembang api," ujarnya.

Dia pun berharap lebih banyak orang yang dapat menikmati tahun baru di Litto. "Mungkin biar lebih terbuka untuk umum, ini untuk privat ya. Apalagi ada kembang api, pasti orang-orang kan senang," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Respon Ajakan Prabowo, Presiden Ingin Pertemuan Presidential Club Digelar Dua Hari Sekali

News
| Sabtu, 04 Mei 2024, 10:27 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement