Advertisement

Viral Kecelakaan di Jalan Wonosari, Ini Penjelasan Polres Bantul

Jumali
Jum'at, 05 Januari 2024 - 13:27 WIB
Ujang Hasanudin
Viral Kecelakaan di Jalan Wonosari, Ini Penjelasan Polres Bantul Kecelakaan lalu lintas - Ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Polres Bantul angkat bicara terkait dengan viralnya peristiwa kecelakaan lalu lintas di Jalan Wonosari, Banguntapan, 2 Januari 2024 malam.

Saat ini Polres Bantul tengah melakukan penyelidikan terkait mobil yang menabrak korban.

Advertisement

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry mengungkapkan, kejadian kecelakaan  terjadi pada 2 Januari malam di Banguntapan, Bantul. Kasus kecelakaan tersebut telah ditangani oleh unit laka Polres Bantul.

Saat ini, polisi, kata Jeffry tengah melakukan penyelidikan terkait pelaku yakni pengendara mobil yang diduga menabrak  sepeda motor korban. Akibat dari kejadian tersebut, pengendara sepeda motor yang tidak diketahui identitasnya tersebut meninggal dunia, setelah sempat dibawa RSPAU Hardjolukito.

"Kami sudah meminta keterangan dari saksi dan juga mengecek CCTV di sekirar lokasi," kata Jeffry.

Lebih lanjut Jeffry mengungkapkan, kecelakaan tersebut bermula saat motor jenis matic bernomor polisi AB 3796 JO yang dikendarai seorang pemuda melaju arah barat ke timur. Sesampainya di Jalan Wonosari, tepatnya timur BRI Ketandan, Pedukuhan Tegalsari, Banguntapan, Banguntapan, Bantul motor tiba-tiba olen dan melewatinmatka jalan.

"Saat bersamaan, dari arah timur ke barat melaju kendaraan yang tidak diketahui identitasnya. Karena sudah terlalu dekat, tabrakan pun tidak dapat terhindarkan," paparnya.

Akibatnya, pengendara motor AB 3796 JO terjatuh di jalan bersama kendaraannya. Kemudian motor tersebut lepas kendali dan

menabrak motor AB 6896 WW yang dikendarai oleh Gesta Revionessa Nurhuda, 23, warga Sidorejo, Ponjong, Gunungkidul. Saat itu Gesta melaju di belakang kendaraan yang tidak diketahui identitasnya.

"Akibatnya, pengendara itu terjatuh di jalan bersama kendaraannya. Pengendara motor AB 6896 WW mengalami luka lecet pada bagian tangan dan kaki serta sudah menjalani perawatan di rumah sakit Hidayahtullah, Yogyakarta," ucap Jeffry.

Sementara untuk pengendara motor AB 3796 JO  yang tidak diketahui identitasnya mengalami luka patah tulang kaki kiri, patah tulang rusuk kanan dan cedera kepala ringan serta dirawat di RSPAU Harjolukito.

"Untuk identitas korban dari pengendara motor AB 3796 JO , kami belum mengetahui. Kami masih selidiki," ucao Jeffry.

Selain menyebabkan luka-luka, akibat kecelakaan tersebut, motor AB 3796 JO mengalami kerusakan yakni pecah pada body baguan depan. Sementara motor AB 6896 WW mengalami kerusakan berupa footstep depan sebelah kanan bengkok.

BACA JUGA: Kurang Konsentrasi, Pengendara dan Pembonceng Motor Masuk ke Sawah di JJLS

Peristiwa kecelakaan lalu lintas di Jalan Wonosari, Banguntapan, 2 Januari 2024 malam menjadi viral setelah adanya unggahan akun instagram @merapi_uncover, Jumat (5/1/2024).

"Hallo kak admin. Kak maaf mengganggu.. Kak saya mau minta bantuan

Tgl 3 Januari sekitar pukul 2 dini hari ada lakalantas di jalan wonosari

Korban adalah adik satu kampung saya, kuliah di ITY..

Atas nama IMAM HANAFI

Korban di duga di tabrak (terseret Mobil dan diserempet motor vixion.

Korban meninggal dunia di RS ADISUCIPTO.

meninggal sendirian tanpa ada yang tahu teman2 nya baru mengetahui jam 9 pagi dari info group WA kak.

Korban sedang dalam perjalanan pengiriman jenazah dari Yogyakarta ke Labuan Bajo.

Permasalahan nya sekarang kami teman teman dan keluarga nya masih berusaha mencari mobil yg menabrak adik kami ini kak.. Mobilnya kabur," unggah akun tersebut.

"Saya di NTT saat ini tepatnya di Labuan BajoAdik2 kami yg di jogja masih berusaha bersama pihak kepolisian mencari mobil yg menabrak tersebut kak. Tolong bantu kami kak," papar akun tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tiga Naskah Kuno Indonesia Ditetapkan Jadi Memory of the World oleh UNESCO

News
| Kamis, 09 Mei 2024, 19:57 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja Versi Mahasiswa, Cek Tempatnya

Wisata
| Kamis, 09 Mei 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement