Advertisement

IHGMA DIY Gelar Rakerda, Fokus Tingkatkan Pelayanan Sektor Perhotelan

Abdul Hamied Razak
Minggu, 21 Januari 2024 - 11:17 WIB
Abdul Hamied Razak
IHGMA DIY Gelar Rakerda, Fokus Tingkatkan Pelayanan Sektor Perhotelan Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) DPD Yogyakarta menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) 2024, Sabtu (20/1 - 2024). Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) DPD Yogyakarta menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) 2024. Selain menyusun Program Kerja di Tahun 2024, Rakerda Ke-5 digelar untuk merespons peluang di sektor industri perhotelan.

Ketua DPD IHGMA Yogyakarta Herriyadi Baiin mengatakan Rakerda tahun ini mengusung tema Smart Hospitality for a Sustainable Tomorrow. Makna tema tersebut, lanjutnya, di mana para stakeholder dan tenaga yang terlibat, fokus untuk mengoptimalkan kualitas dan keakuratan pelayanan.

Advertisement

"Caranya dengan memanfaatkan atau mengintegrasikan teknologi dan sistem informasi yang memadai dan berintegritas untuk memenuhi kebutuhan tamu yang lebih dinamis," katanya, Sabtu (20/1/2024).

BACA JUGA: Bahas Program Kerja, PHRI BPC Sleman Rakercab di The Atrium Hotel and Resort Yogyakarta

Saat ini, lanjutnya, jumlah anggota IHGMA BPD DIY kurang lebih 101 orang. Mereka berstatus baik sebagai General Manager maupun Hotel Manager yang beroperasi di DIY. "Semoga banyak pihak yang terus bersinergi dengan kami sehingga diperoleh banyak dukungan untuk kinerja yang bisa kami tingkatkan dalam perencanaan kedepan," kata General Manager Queen of The South ini.

Dia berharap, IHGMA DIY mampu membangun ekosistem yang erat antaranggota dan antarsektor eksternal lainnya. Dengan mengusung nilai kekeluargaan dan profesionalisme dalam Rakerda ini, industri perhotelan di DIY bisa kembali melesat dengan cepat.

"Dalam perancangan kebijakan dan program, dalam agenda ini juga dapat memaksimalkan potensi yang ada di wilayah masing-masing, baik potensi SDA ataupun SDM-nya," katanya.

Ketua Panitia Rakerda ke-5 DPD IHGMA Yogyakarta Syahfitirie Kurniawati Hamumpuni menyampaikan, nilai smart hospitality for a sustanible tommorow sebagai tema besar pada Rakerda 2024 akan menjadi landasan untuk mempererat keanggotaan IHGMA supaya mampu berkerjasama secara tim.

BACA JUGA: Kenaikan Pajak Restoran Kulonprogo, PHRI Minta Ditunda sampai April Nanti

Sebelum kegiatan Rakerda, DPD IHGMA DIY menggelar Bakti Sosial ke Panti Wreda Budhi Dharma Giwangan dan Panti Wreda Paradan Padudan GKJ Gondokusuman pada 6 Januari 2024. "Bakti Sosial tersebut merupakan kegiatan pemberian sedikit tali asih berupa uang, sembako dan pakaian layak pakai. Semua hal ini dilakukan IHGMA sebagai wujud rasa syukur dan peduli terhadap sesame," tutur Aris Retnowati Koordinator CSR IHGMA DIY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Mendampingi Anak untuk Merdeka Belajar

Mendampingi Anak untuk Merdeka Belajar

Jogjapolitan | 8 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kunker Jokowi Diduga karena Menghindari Demo Hari Buruh, Istana Bilang Begini

News
| Rabu, 01 Mei 2024, 23:37 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement