Advertisement

Hasil PSS Sleman vs RANS Nusantara: Skor 1-1, Risto Vidakovic Terjunkan Pemain Terbaik di Laga Uji Coba

Catur Dwi Janati
Minggu, 28 Januari 2024 - 02:37 WIB
Sunartono
Hasil PSS Sleman vs RANS Nusantara: Skor 1-1, Risto Vidakovic Terjunkan Pemain Terbaik di Laga Uji Coba Suasana uji tanding antara PSS Sleman melawan RANS Nusantara FC di Stadion Sultan Agung pada Sabtu (27/1/2024) malam. - Istimewa // PSS Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Persiapan jelang bergulirnya BRI Liga 1-2023/24 terus dimatangkan tim PSS Sleman. Teranyar, PSS kembali menggelar uji tanding berhadapan dengan tim Liga 1 lainnya RANS Nusantara FC. Pertandingan yang digelar di Stadion Sultan Agung pada Sabtu (27/1/2024) ini berakhir dengan hasil imbang 1-1 untuk kedua tim.

Serasa tak ingin main-main, Pelatih Kepala PSS, Risto Vidakovic langsung menerjunkan 11 pemain terbaiknya sejak babak pertama. Nama-nama seperti Anthony Pinthus, Thales Lira, Nurdianayah, Bayu Setiawan, Abduh Lestaluhu, Wahyudi Hamisi, Kim Kurniawan, Jonathan Bustos, Elvis Kamsoba, Ricky Cawor, hingga Ajak Riak diturunkan sejak peluit pertama dibunyikan. Dalam putaran kedua, nama-nama ini pula yang nyaris selalu mengisi Starting Lineup Super Elang Jawa. 

Advertisement

BACA JUGA : Cuaca Tak Stabil, Tim Dokter PSS Rekomendasikan Sejumlah Kiat Untuk Jaga Kebugaran Pemain

Meskipun tim tamu tampak menguasai jalannya laga di menit awal, PSS mampu memberikan perlawanan sengit. Hasilnya pada menit ke-22, gelandang PSS, Wahyudi Hamisi yang membangun serangan balik sukses mengirimkan umpan lambung ke penyerang PSS, Ricky Cawor yang tidak terkawal. Cawor yang berlari kencang selanjutnya sukses menjebloskan bola tersebut ke gawang RANS dan membawa PSS unggul 1-0.

Hujan yang terus mewarnai laga ini membuat kedua tim saling serang dengan memanfaatkan kesalahan masing-masing. Pada menit ke-40, giliran RANS yang berhasil menyamakan kedudukan. Bek kiri RANS, Taufik berhasil melepaskan tendangan jarak jauh yang melesat ke sisi kiri gawang PSS yang dikawal Anthony Pinthus. Skor 1-1 menjadi akhir dari babak pertama.

Memulai babak kedua, PSS tidak melakukan perubahan komposisi pemainnya. Penggawa Super Elja beberapa kali berhasil menciptakan peluang yang mengancam gawang RANS di babak kedua. 

Akan tetapi saat pertengahan babak kedua, PSS mengganti seluruh pemainnya kecuali posisi kiper yang masih dijaga oleh Pinthus. Pelatih PSS memasukkan Kevin Gomes, Leonard Tupamahu, Inyoman Ansanay, Ibrahim Sanjaya, Arlan Agma, Todd Ferre, Esteban Vizcarra, Irkham Mila, Riki Dwi dan Saddam Gaffar.

Sayangnya meski telah melakukan perubahan besar-besaran, hujan yang semakin lebat tampaknya membuat pemain yang baru masuk kesulitan untuk menambah gol bagi Super Elja. Hingga akhir laga, tidak ada gol yang tercipta dan skor tetap bertahan 1-1 untuk kedua tim.

Usai uji tanding ini, Pelatih Kepala PSS, Risto Vidakovic mengantongi sejumlah catatan. Ada beberapa aspek harus diperbaiki pekan depan sebelum liga bergulir. "Pertandingan hari ini menurut saya berjalan dengan baik dan tentu ada beberapa catatan," ujarnya. 

"Tapi saya pikir kami menjalani latihan keras juga dalam beberapa hari ini dan hal tersebut pasti mempengaruhi pemain," imbuhnya. 

Salah satu catatan Risto ialah anak asuhnya yang telah menunjukkan permainan yang baik di babak pertama. Meski harus kebobolan, Risto melihat perkembangan tim telah menuju arah yang tepat. 

BACA JUGA : Ajak Riak Belum Bikin Gol hingga Empat Laga, Pelatih PSS Sleman: Selama Ini Dia Bermain Bagus

"Pertandingan tadi saya melihat pada babak pertama kami bermain bagus. Meski pun ada sedikit hal yang tidak bagus, tapi kita di arah yang tepat untuk membuat sesuatu yang lebih baik," katanya. .

Meraih hasil satu menang, imbang, dan kalah dari tiga uji tanding yang digelar membuat pelatih yang pernah bermain di Real Betis ini secara tegas akan melakukan beberapa evaluasi. Evaluasi ini harus diperbaiki oleh Super Elja dalam kurun satu pekan tersisa sebelum melawan Persikabo 1973 pada Minggu (4/2/2024) malam. 

"Saya tentu belum merasa puas dengan hasil uji tanding, meskipun para pemain menunjukkan peningkatan. Kami harus memperbaiki beberapa kesalahan di latihan dan segera menjadi lebih baik," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Digugat Praperadilan di PN Jaksel Oleh Sekjen DPR Indra Iskandar, Ini Kasusnya

News
| Sabtu, 18 Mei 2024, 18:57 WIB

Advertisement

alt

Punya Kedalaman 116 Meter, Hongyancun Jadi Stasiun Kereta Bawah Tanah Terdalam di Dunia

Wisata
| Jum'at, 17 Mei 2024, 12:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement