Advertisement

Kampanye Akbar di Jogja, Cak Imin Yakin Suara Warga Muhammadiyah NU ke Kubu 01

Yosef Leon
Senin, 29 Januari 2024 - 16:57 WIB
Mediani Dyah Natalia
Kampanye Akbar di Jogja, Cak Imin Yakin Suara Warga Muhammadiyah NU ke Kubu 01 Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Abdul Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin saat menghadiri agenda rapat akbar di Jogja pada Senin (29/1/2024). Harian Jogja - Gigih M. Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 Abdul Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin melangsungkan rapat akbar di Jogja pada Senin (29/1/2024). Cak Imin dalam agenda itu didampingi oleh sejumlah Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin (Timnas Amin) salah satunya Tom Lembong. 

"Ya saya Alhamdulillah dengan Pak Tom dan rombongan kali ini bertemu dengan tokoh-tokoh dan penggerak pemenangan di Jogja yang ini menjadi konsolidasi untuk pergerakan pemenangan," kata Cak Imin seusai agenda rapat akbar. 

Advertisement

Ketua Umum PKB itu juga optimistis segenap warga Muhammadiyah dan NU solid mendukung AMIN. Hal itu tampak dari kedatangan para peserta kampanye akbar yang sebagian besar dihadiri oleh warga dari dua organisasi Islam terbesar di Indonesia itu. 

"Dari seluruh kalkulasi solid, Insyaallah Jogja bahkan warga NU dan Muhammadiyah bersatu padu. Jadi warga, bukan pengurus ya, warga. Ini sangat luar biasa menjadi potensi kebersamaan umat Islam Jogja," ujarnya. 

Baca Juga

Cak Imin Tawarkan Program Bioregional untuk Provinsi Bali

Cak Imin Janjikan Dana Desa Rp5 Miliar, Walhi: Awas Korupsi Merajalela

Cak Imin Kritisi Pernyataan Jokowi Soal Keberpihakan dan Kampanye Capres

Cak Imin mengklaim fenomena ini merupakan sejarah baru lantaran sebelumnya Muhammadiyah dan NU belum pernah satu suara soal dukungan politik. Dukungan ini pun disebutnya menjadi kekuatan baru bagi pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 1 itu untuk menang. 

"Kerena NU Muhammadiyah itu selama ini biasanya berbeda-beda, terus hari ini Alhamdulillah warganya bersatu padu menunjukkan kekuatan yang Insyaallah membuat AMIN menang," katanya. 

Dia pun menanggapi pernyataan pengurus PBNU soal netralitas di Pemilu 2024. "Ya harusnya pengurus netral yang penting warga NU dukung AMIN, ga ada arah-arahan," ucapnya. 

Cak Imin juga tak mempermasalahkan narasi-narasi yang berkembang tentang visi perubahan yang diusung kubunya merupakan identik dengan pemerintahan Joko Widodo. "Nggak peduli yang penting kita kalahkan mereka," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kementerian PPPA Prihatin Kasus Dugaan Kekerasan Seksual di UNU Gorontalo

News
| Minggu, 28 April 2024, 12:27 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement