Advertisement

Bupati Kustini Menunjuk Kepala Diskominfo Jadi Pj Sekda Sleman

David Kurniawan
Kamis, 01 Februari 2024 - 13:57 WIB
Maya Herawati
Bupati Kustini Menunjuk Kepala Diskominfo Jadi Pj Sekda Sleman Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat melantik Kepala Dikominfo Eka Suryo Prihantoro sebagai PJ Sekda Sleman di ruang rapat Sembada, Pemkab Sleman, Kamis (1/2/2024). Harian Jogja - David Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo melantik Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Eka Suryo Prihantoro sebagai Penjabat Sekda Sleman di Ruang Rapat Sembada, Pemkab Sleman, Kamis (1/2/2024).

Meski hanya bertugas sementara, namun Pj Sekda diharapkan dapat menjalankan tugasnya dengan penuh amanah, berintegritas dan tanggung jawab.

Advertisement

“Kebaikan dari pejabat lama [Sekda Harda Kiswaya] bisa diteruskan, tapi kalau ada kekurangannya bisa disempurnakan karena di dunia ini tidak ada manusia yang sempurna. Jadi setiap manusia ada kebaikann dan pasti juga ada kekurangannya,” katanya kepada wartawan, Kamis (1/2/2024).

Dia menjelaskan, tugas yang dijalankan hanya berlangsung selama satu hingga tiga bulan. Meski demikian, Kustnini meminta kepada PJ Sekda membantu bupati dan wakil bupati guna mewujudkan visi misi yang dimiliki.

Salah satunya memberkuat di internal dan harus saling gotong royong guna mewujudkan pembangunan di Kabupaten Sleman. selain itu, ia berharap penguatan internal dilakukan dengan menjali kerja sama yang baik dan terus berkoordinasi dengan OPD maupun dengan para asisten.

“Tentunya laporan berkala juga wajib dan saya ingin mendengar langsung dari Sekda maupun para asisten. Bukan yang lainnya,” kata Kustini.

Pendaftar Sekda

Kustini mengungkapkan masa kerja Pj sekda akan berlangsung hingga ditetapkannya sekda definitif melalui mekanisme seleksi terbuka. Ia menilai proses seleksi ini berjalan dengan sangat demokrastis dan diikuti oleh banyak pendaftar.

Berdasarkan informasi yang diterimanya, total ada 11 pendaftar yang ingin menjadi Sekda Sleman berikutnya. Adapun rinciannya, sepuluh pelamar berasal dari lingkup Pemkab Sleman dan satu pelamar berasal dari luar daerah. “Ada satu yang dari luar, yakni berasal dari BPKP di Maluku,” katanya.

Ia berharap proses seleksi yang berjalan dapat berlangsung dengan lancar sehingga segera terpilih Sekda Definitif. “Masih proses dan pelaksanaan semua diserahkan ke pansel yang menangani,” katanya.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sleman, Budi Pramono mengatakan, pendaftaran untuk lelang sekda telah ditutup. Total ada sebelas pendaftar yang menyerahkan berkas lamaran.

Ia menjelaskan tahapan masih dalam proses penelitian dan pencermatan berkas lamaran yang dimasukan para pendaftar. “Masih proses dan rencananya 2 Februari akan diumumkan siapa saja yang lolos seleksi administrasi,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gerindra Usul 4 Kader Jadi Kandidat Cagub DKI Jakarta, 2 di Antaranya Keponakan Prabowo

News
| Kamis, 09 Mei 2024, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Grand Rohan Jogja Hadirkan Fasilitas Family Room untuk Liburan Bersama Keluarga

Wisata
| Senin, 06 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement