Advertisement

Ini Dia Wakil DIY di Puteri Indonesia 2024, Gaungkan Keindahan Jogja

Arief Junianto
Minggu, 04 Februari 2024 - 19:37 WIB
Arief Junianto
Ini Dia Wakil DIY di Puteri Indonesia 2024, Gaungkan Keindahan Jogja Finalis Puteri Indonesia 2024, Sophie Kirana bersalaman dengan Pj. Wali Kota Jogja, Singgih Raharjo. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sophie Kirana, 23, Sarjana Ekonomi Program Studi Manajemen dari  Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta telah resmi diumumkan oleh Yayasan Puteri Indonesia sebagai Finalis Puteri Indonesia 2024 yang akan mewakili provinsi DIY. Dengan keberhasilan ini, Sophie Kirana akan berkompetisi pada tingkat nasional di Jakarta pada bulan Maret 2024 mendatang.

Terpilihnya Sophie sebagai Finalis Puteri Indonesia Yogyakarta 2024 mendapat dukungan luas dari berbagai pihak, termasuk pemerintah, akademisi, komunitas budaya, pengrajin batik, produsen jamu, serta komunitas penggiat lingkungan dan seluruh masyarakat Jogja.

Advertisement

Sophie yang memiliki hobi menari, juga sudah diterima di Australian National University di program Master of Marketing Management.

Dengan rasa bangga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Yogyakarta atas dukungan yang diberikan. "Saya berharap dapat memberikan manfaat dan turut membantu program pemerintah sesuai kemampuan saya," ujar Sophie melalui keterangan tertulis, dikutip Minggu (4/2/2024).

Kepala Dinas Pariwisata, Singgih Raharjo menyampaikan rasa bangga dan memberikan dukungan penuh untuk Sophie Kirana mewakili DIY di Pemilihan Puteri Indonesia Tingkat Nasional pada Maret 2024.

Singgih menekankan kekayaan budaya Jogja, dengan Sumbu Filosofi Yogyakarta yang telah diakui sebagai warisan budaya dunia oleh UNESCO, pada saat menerima Sophie di kantor Wali Kota Jogja, Rabu (31/1/2024) lalu.

"Jogja bukan hanya kota pariwisata, tetapi juga kota budaya yang menawarkan rekreasi pariwisata. Kami berharap terpilihnya Sophie Kirana dapat lebih meningkatkan promosi pariwisata Yogyakarta, baik di tingkat nasional maupun internasional, terutama dengan fokus pada konsep sustainable tourism dan wisata kesehatan," ujar Pj Wali Kota Jogja itu.

BACA JUGA: Perempat Final Thailand Masters, Enam Wakil Indonesia Siap Berjuang

Dukungan juga datang dari Rektor UPN Veteran Yogyakarta, Mohamad Irhas Effendi, yang memberikan ucapan selamat dan berbagi ilmu serta wawasan tentang Jogja, termasuk Sumbu Filosofi Yogyakarta yang ditetapkan sebagai warisan budaya dunia oleh UNESCO. "Selamat dan sukses selalu untuk Sophie, semoga berhasil di ajang tingkat nasional nanti," ujar Mohamad Irhas.

Dukungan juga datang dari jajaran pengurus program studi Manajemen Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Gajah Mada yang turut merasa bangga atas terpilihnya Sophie Kirana sebagai wakil dari Yogyakarta untuk berkompetisi di tingkat nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tiga Ribu Lebih WNI Terjerat Online Scam Sejak 2021

News
| Minggu, 28 April 2024, 23:07 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement