Advertisement

Libur Panjang Akhir Pekan, Malioboro Jogja Dipadati Wisatawan

Alfi Annisa Karin
Kamis, 08 Februari 2024 - 13:17 WIB
Maya Herawati
Libur Panjang Akhir Pekan, Malioboro Jogja Dipadati Wisatawan Suasana Malioboro saat libur panjang Isra Miraj-Imlek, Kamis (8/2/2024) - Harian Jogja - Alfi Annissa Karin

Advertisement

Harianjogja.com, GEDONGTENGEN—Bertepatan dengan momen libur panjang Isra Mikraj dan Imlek kawasan Malioboro Jogja mulai dipadati wisatawan. Sejak pukul 10.00 WIB, arus lalu lintas mulai padat di kawasan Taman Parkir Abu Bakar Ali hingga kawasan Jalan Malioboro. Kendaraan yang melintas didominasi oleh kendaraan roda empat. Tampak beberapa kendaraan merupakan pelat luar Jogja.

Di sisi lain juga terpantau beberapa wisatawan bergantian untuk mengabadikan momen di bawah tulisan Jalan Malioboro. Di antaranya adalah Rini. Warga asal Jakarta ini datang bersama suami dan anaknya.

Advertisement

Dia mengaku sengaja menghabiskan masa liburan di Malioboro. Rini dan suaminya ingin bernostalgia dengan suasana Malioboro. Lantaran, terhitung sudah sejak lama keduanya tak berlibur di Malioboro.

"Karena di sini kan viral tulisan Jalan Malioboro ini. Jadi disempatkan untuk foto di sini," ujar Rini saat ditemui di Jalan Malioboro, Kamis (8/2/2024).

Dia menambahkan suasana Malioboro kini jauh lebih baik jika dibandingkan kunjungannya terakhir kali. Jalan Malioboro yang kini telah dilengkapi dengan pedestrian semakin membuat wisatawan seperti dirinya semakin menikmati suasana Malioboro. Beberapa fasilitas tempat duduk juga memberikan kenyamanan tersendiri, apalagi dia juga turut serta membawa anaknya yang masih balita.

BACA JUGA: Ini Tanggapan Ganjar Soal Jowoki Tidak Akan Ikut Kampanye

“Enggak khawatir cape juga, karena ada banyak tempat duduk. Nanti terakhir mau kulineran karena yang paling dicari biasanya kulinernya,” katanya.

Sementara, wisatawan yang merupakan kakak beradik, Rizki dan Rizka menuturkan hari ini merupakan hari kedua bagi mereka menghabiskan masa liburan di Jogja. Di hari kedua ini, Rizki mengatakan sengaja memilih berkeliling Malioboro. Dia juga mengaku terkesan dengan suasana Malioboro saat ini. Menurutnya, jalanan terasa rapi dan tertata

"Sekarang rasanya jalan di Malioboro lebih rapi dan tertata. Kalau yang paling dicari tetap batik yang ada di Pasar Beringharjo," ungkap wisatawan asal Magetan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PKB dan NasDem Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, Anies Bilang Begini

News
| Sabtu, 27 April 2024, 15:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement