Advertisement

Rayakan Imlek, Pengunjung Bandara YIA Terima Suvenir dan Disuguhi Atraksi Barongsai

Triyo Handoko
Senin, 12 Februari 2024 - 15:47 WIB
Arief Junianto
Rayakan Imlek, Pengunjung Bandara YIA Terima Suvenir dan Disuguhi Atraksi Barongsai Susana perayaan Imlek di Bandara YIA dimana penumpang mendapat suvenir dari PT. Aangkasa Pura I. - Istimewa/YIA

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Bandara YIA menyuguhkan kejutan bagi penumpangnya selama Imlek lalu.

Pengelola Bandara YIA, PT. Angkasa Pura (AP) I menampilkan pentas Barongsai dan Naga Liong untuk menghibur pengguna jasa bandara tersebut.

Advertisement

Penampilan Barongsai dan Naga Liong yang diiringi oleh musik yang berasal dari alat musik dog-dog dan simbal dinikmati oleh pengguna jasa bandara di berbagai titik yaitu area check-in, lobi keberangkatan, serta area kedatangan di pintu Lawang Papat.

Tidak hanya itu, beberapa penumpang dan pengguna jasa bandara pun beruntung mendapatkan suvenir dari manajemen PT Angkasa Pura I berupa tumbler, mug, dan juga kue keranjang sebagai salah satu kudapan khas dalam perayaan Imlek.

“Rangkaian kegiatan ini merupakan upaya kami dalam memberikan kesan dan pengalaman yang baik bagi pengguna jasa bandara," kata General Manager PT Angkasa Pura I, Ruly Artha pada Senin (12/2/2024).

Nuansa imlek di Bandara YIA ini, jelas Ruly, dapat memberi kebahagiaan dan kenyamanan perjalanan bagi masyarakat. "“Selain menyelenggarakan berbagai kegiatan, nuansa dan suasana Imlek 2024 juga dilengkapi dengan penggunaan busana bernuansa Imlek oleh petugas Customer Services dan dekorasi pada gerai-gerai yang berada di bandara," jelasnya.

BACA JUGA: Imlek di Depan Mata, Ini Kegiatan yang Menjadi Tradisi Imlek

Upaya Bandara YIA merayakan Imlek tersebut diapresiasi wisatawan mancanegara. Di antaranya penumpang YIA asal Spanyol, Mabel dan Christian yang mengaku terkejut dengan pengalaman tersebut. “Pertama tiba di bandara ini, kami sudah merasa sangat nyaman dengan suasana keindahan dan kehangatan dari orang-orang di dalamnya," jalas Mabel seperti dikutip pada Senin siang.

Sementara itu Christian mengaku mendapat suvenir juga yang membuatnya senang dengan pelayanan Bandara YIA. "Kami juga mendapatkan suvenir menarik dari pengelola bandara. Hal ini menjadi yang pertama bagi kami, menambah pengalaman perjalanan kami ketika berada di bandara. Kami tentu akan kembali lagi ke sini,” terangnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemudahan Keimigrasian bagi Jemaah Calon Haji Segera Hadir di Solo dan Surabaya

News
| Rabu, 28 Februari 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Melihat Kemeriahan Cap Go Meh di Kelenteng Sijuk

Wisata
| Sabtu, 24 Februari 2024, 22:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement