Advertisement

TPS Khusus Rutan Wates Kulonprogo Kekurangan Surat Suara, Dibantu TPS Penyangga

Triyo Handoko
Rabu, 14 Februari 2024 - 12:47 WIB
Maya Herawati
TPS Khusus Rutan Wates Kulonprogo Kekurangan Surat Suara, Dibantu TPS Penyangga TPS Khusus 901 Rutan Kelas II B Wates, Kulonprogo, Rabu (14/2/2024). - Harian Jogja - Triyo Handoko

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—TPS Khusus 901 Rutan Kelas II B Wates Kulonprogo kekurangan surat suara Pemilu 2024. Jumlah warga binaan di rutan ini sebanyak 92 orang, tapi yang tercatat sebagai daftar pemilih tambhan (DPTb) sebanyak 76 orang dan daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 13 orang.

Total pemilih yang sudah mencoblos di TPS Khusus Rutan Kelas II B Wates ini sebanyak 89 orang.  Di mana DPTb terdiri dari 65 warga binaan dan 11 petugas rutan yang mencoblos di TPS Khusus itu. Meskipun kurang surat suara namun masalah itu dapat diatasi dengan dilakukan penambahan surat suara dari TPS Penyangga yang berada di sekitar Rutan Kelas II B Wates.

Advertisement

TPS yang memberikan tambahan surat suara itu dari TPS 01 dan 28 Kalurahan Wates. “Sudah kami kooordinasikan dengan KPU Kulonprogo sejak sebelumnya sehingga dapat diantisipasi dengan baik dengan surat suara tambhan dari TPS penyangga yang berada di sekitar lokasi,” kata Ketua KPPS TPS Khusus 901 Rutan Kelas II B Wates, Sri Mardiyanti pada Rabu (14/2/2024).

BACA JUGA: Sebelum Nyoblos, Anies Mengaku Dapat Amplop Berisi Uang

Sri menjelaskan kekurangan surat suara itu akan ditambah pada Rabu siang. “Proses pencoblosan sementara sudah selesai yang DPTb tinggal menunggu surat suara tambahan dari TPS Penyangga,” ujarnya.

Proses pencoblosan di Rutan Kelas II Wates, jelas Sri, juga dihadiri saksi dari partai politik dan tim pasangan Capres/Cawpres. “Ada beberapa saksi dari beberapa partai yang hadir juga tadi, semuanya lancar,” terangnya.

Dari 89 yang sudah mencoblos ini, lanjut Sri, hanya 18 orang yang memilih DPRD Kulonprogo. “Karena kami disini di Dapil Wates, Panjatan, dan Temon yang diperuntukan bagi warga binaan yang alamatnya di sana aja, sedangkan DPRD DIY yang mencoblos ada 50 orang,” ungkapnya.

Untuk DPD RI dan DPD yang pemungutan suara pemilu di TPS Khusus ini ada masing-masing 64 orang. “Kalau coblosan Presiden-Wakil Presiden semuanya, yaitu 89 orang sudah mencoblos, tinggal menunggu yang surat suara tambahan,” kata Sri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Garuda Indonesia Terbangkan 4.232 Jemaah Calon Haji dari 11 Kloter di Fase Pertama

News
| Minggu, 12 Mei 2024, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Hanya 85 Meter, Ini Perbatasan Negara Terkecil di Dunia

Wisata
| Jum'at, 10 Mei 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement