Advertisement

Kelelahan, 4 Petugas KPPS di Kulonprogo Sakit Saat Bertugas pada Pemilu 2024

Triyo Handoko
Jum'at, 16 Februari 2024 - 14:47 WIB
Ujang Hasanudin
Kelelahan, 4 Petugas KPPS di Kulonprogo Sakit Saat Bertugas pada Pemilu 2024 Petugas KPPS di Kulonprogo sedang melakukan perhitungan suara di Kalurahan Jatimulyo, Kapanewon Girimulyo pada Rabu (16/2 - 2024). Dimana saat itu di kalurahan lain terdapat empat petugas KPPS jatuh sakit.

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO--Sebanyak empat orang petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) jatuh sakit saat menjalankan tugas Pemilu 2024 di Kulonprogo. Empat petugas KPPS ini sudah tertangani dengan baik dan kini tengah rawat jalan.

Empat petugas KPPS yang jatuh sakit di Bumi Biangun itu atara lain berada di Klalurahan Hargotirto, Kapanewon Kokap, lalu di Kalurahan Kalidengen dan Temon, Kapanewon Kokap, dan terakhir petugas KPPS di Kalurahan Kembang, Kapanewon Nanggulan.

KPU Kulonprogo sudah memastikan empat petugas KPPS ini kondisinya membaik. "Begitu sakit langsung mendapat perawatan tenaga medis ada yang di puskesmas ada yang di RUSD Wates," kata Ketua KPU Kulonprogo Budi Priyana para Jumat (16/2/2024).

Budi menjelaskan semua petugas KPPS yang sakit mendapat penanganan medis dengan baik. "Sebagian karena kelelahan, ada juga yang sebelum bertugas memang sakit ringan, sekarang semuanya sudah rawat jalan, pulang istirahat ke rumah masing-masing" ungkapnya.

BACA JUGA: Belum Ada Kemungkinan Pemungutan Suara Ulang di Kulonprogo, Beberapa Masalah Dapat Dicegah

Sakitnya petugas KPPS dikonfirmasi Panewu Kokap, Yulianto pada Jumat siang. "Benar ada yang pingsan saat perhitungan suara di Kaluarhan Hargotirto," terangnya.

Petugas KPPS yang jatuh pingsan itu, jelas Yulianto, adalah Sutarja, 43. "Setelah pingsan langsung dibawa ke Puskesmas Kokap 2, lalu mendapat penanganan, setelahnya dirujuk ke RSUD Wates, sekarang sudah pulang dan kondisinya membaik," jelasnya.

Yulianto menjelaskan Sutarja pada Rabu pagi sebelum bertugas sudah merasa sakit demam. "Tapi karena merasa bertanggung jawab maka tetap memaksakan bertugas, sehingga jatuh pingsan itu," ujarnya.

Perawatan Sutarja juga dijamin lewat BPJS Kesehatan, lanjut Yulianto, karena ia terdaftar di asuransi negara itu. "Sekarang sudah membaik, sudah dapat beraktivitas lagi karena kemarin juga sudah beristirahat," pungkasnya.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dalami Kasus Investasi Fiktif di PT. Taspen, KPK Periksa Eks Kepala Managemen Resiko

News
| Kamis, 16 Mei 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Tidak Hanya Menginap, Ini 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Garrya Bianti Yogyakarta

Wisata
| Senin, 13 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement