Advertisement

Jelang Jambore Daerah IV, YRKI DIY Luncurkan Merchandise Offisial

Catur Dwi Janati
Minggu, 18 Februari 2024 - 17:27 WIB
Abdul Hamied Razak
Jelang Jambore Daerah IV, YRKI DIY Luncurkan Merchandise Offisial Suasana peluncuran official merchandise Jambore Daerah (Jamda) YRKI Pengprov DIY pada Minggu (18/2/2024) di Halaman Kaga Creative, Tridadi, Sleman. - Harian Jogja // Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Yamaha RX-King Indoensia (YRKI) Pengprov DIY meluncurkan official merchandise Jambore Daerah (Jamda) IV YRKI DIY. Selain peluncuran kaus ofisial untuk jambore nantinya, kesempatan ini juga memberi bocoran sejumlah agenda kegiatan yang bakal digelar di Jamda IV YRKI Pengprov DIY pada akhir tahun nanti.

Ketua Pengprov YRKI DIY, Totok Agus Sudiraharjo menerangkan jambore daerah merupakan agenda akbar YRKI DIY yang digelar setiap dua tahun sekali. Gerakan Jamda IV tahun ini menjadi istimewa setelah pandemi Covid-19. Momen Jamda juga makin spesial karena digelar di Bulan November yang identik dengan Hari Pahlawan.

Advertisement

BACA JUGA: Harga Tanah Sepanjang JJLS Wilayah Bantul Mulai Naik, Segini Besarannya

"Bertepatan dengan Hari Pahlawan November jadi Jamda IV bisa untuk menggugah semangat kebersamaan dari teman-teman pecinta RX-King di seluruh Indonesia," terang Totok pada Minggu (18/2/2024) Halaman Kaga Creative, Tridadi, Sleman.

Mengusung tagline Semangat Berjuang Bersama YRKI, Totok berharap momen Jamda IV bisa mempersatukan beragam elemen. Besar harapan Totok Jamda yang digelar pada bulan November nanti bisa sukses dan menjadi sebuah komitmen khususnya YRKI DIY untuk menjaga semangat kebersamaan.

Ketua Panitia Jamda IV RX KING YRKI PNGPROV DIY, Harun Pramono menambahkan Jamda IV YRKI DIY akan mengangkat tema perjuangan. Dari tema ini Harun berharap para pencinta RX-King dapat berkolaborasi dengan warga

Menggandeng EO sebagai pihak ketiga, Harun menambahkan bila YRKI memberi  ruang seluas-luasnya untuk mengembangkan konsep event terbaiknya. Dari sejumlah EO yang mengikuti seleksi, terpilihnya Kaga Creative yang juga berperan langsung dalam peluncuran ofisial merchandise Jamda IV YRKI DIY.

Adapun ofisial merchandise yang diluncurkan berbentuk kaus berwarna hitam dengan gambar dua muka, dibagian depan dan belakang. Bagian depan terdapat gambar pemotor dan sejumlah ikon Jogja. Sementara di bagian belakang memuat gambar yang tak kalah menariknya.

Menggunakan bahan katun yang lebih adem ketika dikenakan, kaus ofisial ini menggunakan jenis sablon plastisol dengan setidaknya 12 warna. Memadukan sablon digital dan manual, di bagian lengan juga terdapat sablon berjenis DTF. Dengan warna doff yang tidak glossy, kaus ofisial Jamda IV ini mengusung ukuran Asian Fit yang cocok bagi para pecinta RX-King.

Team Kaga Creative, Danang Hermanto melanjutkan Jamda IV rencananya akan digelar selama dua hari. Di hari pertama, YRKI mengusung kearifan budaya dengan penampilan sejumlah bregada. YRKI juga akan menggandeng kesenian tradisional lainnya yang ada di Kabupaten Sleman.

"Kita sajikan parade bregada, kita akan pilih enam bregada terbaik di Kabupaten Sleman untuk tampil di Jamda IV YRKI DIY," terangnya.

BACA JUGA: Hasil Real Count KPU, Berikut 15 Nama Politisi dengan Raihan Suara Terbanyak Sementara Caleg DPR RI dari Dapil DIY

Selain itu pesta dua tahunan YRKI ini nantinya tidak hanya akan dinikmati para pencinta motor RX-King. Namun masyarakat sekitar Kaliurang sebagai lokasi Jamda juga bisa menikmati dampaknya. Pasalnya nantinya akan ada lokasi khusus untuk UMKM berjualan agar merasakan langsung dampak Gejayan Jamda IV.

"Kita menggandeng UMKM yang ada di wilayah Kapanewon Pakem kita dayagunakan untuk mengangkat ekonomi kreatif, ekonomi UMKM di wilayah tersebut," ujarnya.

Sementara di hari kedua, akan diadakan lomba kostum pejuang yang akan diikuti perwakilan pecinta RX-king. Sebelum acara puncak, YRKI DIY juga akan berbagi baksos kepada 200 pelajar dan veteran.

"Sebanyak 150 untuk siswa di seputaran Hargobinangun yang membutuhkan bantuan tersebut. Selanjutnya yang 50 untuk veteran menyambung tema yang mengangkat perjuangan," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bidik LHKPN 2 Pejabat Pemilik Kripto Miliaran Rupiah

News
| Rabu, 24 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement