Advertisement

Tabrak Patung Gupolo di Jembatan Bantar, Pemotor Meninggal di Tempat

Triyo Handoko
Senin, 19 Februari 2024 - 16:47 WIB
Arief Junianto
Tabrak Patung Gupolo di Jembatan Bantar, Pemotor Meninggal di Tempat Polisi menunjukan trotoar yang ditabrak pemotor sebelum meninggal di lokasi kejadian, Senin (19/2/2024). - Istimewa/Polres Kulonprogo

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Seorang pengendara sepeda motor di Bumi Binangun mengalami kecelakaan tunggal di dekat Jembatan Bantar yang menghubungkan Kulonprogo dan Bantul, Senin pagi (19/2/2024). Akibat insiden itu, pengendara motor dipastikan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Pengendara motor tersebut adalah Sunaryoto, 49, warga Purwodadi, Purworejo, Jawa tengah. Saat kejadian, korban mengemudikan sepeda motornya dari arah Kulonprogo menuju Jogja.

Advertisement

Adapun, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 08.15 WIB pagi. Saat mengendarai sepeda motor dengan merek Yamaha Mio dengan nopol AA-2494-TV itu, Sunaryoto menabrak trotoar jalan terlebih dahulu sebelum akhirnya menabrak patung di sekitar jembatan Bantar.

"Korban melaju dari arah barat ke timur sesampai di tkp di jalan yang menikung ke kanan kemudian oleng ke kiri menabrak trotoar dan patung arca Gupolo kemudian terjatuh," kata Kasi Humas Polres Kulonprogo, AKP Triatmi Noviartuti, Senin siang.

Novi menjelaskan akibat kecelakaan tersebut sepeda motor mengalami kerusakan di berbagai bagian. "Sepatbor depan pecah, tebeng samping kiri lecet, spion sebelah kanan lepas, kerugian materil Rp500.000," ujar dia.

BACA JUGA: Jatuh, Pengendara Motor Meninggal Tertabrak Grandmax di Jalan Parangtritis

Sementara korban yang mengalami luka di bagian kepala cukup parah, meninggal dunia seketika di lokasi kejadian.

Salah seorang warga yang tinggal di lokasi kejadian, Surahman membenarkan kecelakaan tunggal tersebut. "Kemungkinan karena korbanya mengantuk sehingga saat ada tikungan tak sadar lalu menabrak trotoar dan motor tak terkendali menabrak patung Gupolo itu lagi," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kabar Susunan Kabinet Prabowo, Gerindra: Belum Ada yang Resmi

News
| Minggu, 28 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement