Advertisement

Emas 90 Gram, Handphone, dan Uang Rp37 Juta Milik Petani di Temon Hilang Dicuri

Triyo Handoko
Jum'at, 23 Februari 2024 - 15:27 WIB
Ujang Hasanudin
Emas 90 Gram, Handphone, dan Uang Rp37 Juta Milik Petani di Temon Hilang Dicuri Pencurian menimpa seorang petani di Kalurahan Kedundang, Kapanewon Temon di siang bolong pada Kamis (22/2 - 2024) kemarin.

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO--Pencurian menimpa seorang petani di Kalurahan Kedundang, Kapanewon Temon di siang bolong pada Kamis (22/2/2024) kemarin. Petani yang jadi korban pencurian tersebut ialah Su, 56, perempuan.

Tak main-main, pencurian di rumah seorang petani perempuan itu menggasak emas seberat 90 gram, dua handphone merek Samsung dan Xiaomi, dan dua Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) untuk sepeda motor Honda Beat dan Revo. Tak puas dengan barang curian tersebut, pencuri juga mengambil uang sebesar Rp37 juta.

Advertisement

Kejadian pencurian tersebut diketahui oleh korban Su pada pukul 12.00 WIB pada Kamis siang. Saat itu Su pulang dari sawahnya menuju rumahnya, sesampai di depan rumah ia kaget lantaran pintu rumahnya sudah terbuka.

Menyadari sudah ada orang yang masuk rumahnya, Su langsung bergegas masuk mengecek kondisi dalam rumahnya. "Korban bergegas masuk ke dalam rumah dan mendapati almari pakaian dalam keadaan terbuka dan isinya sudah berhamburan di lantai," jelas Kasi Humas Polres Kulonprogo, AKP Triatmi Noviartuti pada Jumat (23/2/2024).

BACA JUGA: Apes! Niat Titip Angsuran Bank, Puluhan Juta Rupiah Duit Petani Samigaluh Malah Ditilep

Novi menjelaskan setelah mengetahui kondisi rumahnya yang sudah berantakan, Su lalu berlari ke rumah tetangganya. "Korban lalu bergegas ke rumah saksi untuk memberi tahu kejadian tersebut. Lalu bersama-sama mengecek ke dalam rumah dan didapati barang yang hilang seperti disebutkan tadi," ungkapnya.

Korban lalu mendatangi Polres Kulonprogo, lanjut Novi, untuk melaporkan kejadian dugaan tindak kriminal tersebut. "Selanjutnya korban melaporkan ke Polres Kulonprogo, kami juga sudah meninjau dan melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian," terangnya.

Kini Polres Kulonprogo, sambung Novi, masih melakukan penyelidikan lebih lanjut atas kasus pencurian itu. "Kejadian gangguan kamtibmas in maka kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar meningkatkan siskamling," tuturnya.

Novi mengimbau masyarakat agar  peduli apabila menjumpai orang asing di lingkungan sekitar tempat tinggal. "Simpan barang berharga dengan aman, apabila meninggalkan rumah pasang kunci ganda dan pasang CCTV, serta titipkan rumah dalam keadaan kosong kepada tetangga sekitar," imbaunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bidik LHKPN 2 Pejabat Pemilik Kripto Miliaran Rupiah

News
| Rabu, 24 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement