Advertisement

Bakal Diusung PKB dan Golkar Saat Pilkada 2024, Begini Reaksi Bupati Halim

Jumali
Senin, 26 Februari 2024 - 16:27 WIB
Arief Junianto
Bakal Diusung PKB dan Golkar Saat Pilkada 2024, Begini Reaksi Bupati Halim Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih. - Harian Jogja/Stefani Yulindriani

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Bupati Bantul yang juga Ketua DPC PKB Bantul Abdul Halim Muslih angkat bicara terkait dengan keinginan dari Partai Golkar dan PKB yang akan mengusung dirinya menjadi bakal calon Bupati Bantul pada Pilkada Bantul 2024 pada 27 November mendatang.

“Pilkada, hari ini kan, semua partai politik sedang konsentrasi, untuk menyelesaikan perhitungan hasil pilpres, pileg dan akan menunggu pleno penetapan dari KPU. Jadi semua konsentrasi kesitu, bukan Pilkada,” kata Halim, Senin (26/2/2024).

Advertisement

Terkait dengan wacana dari Golkar dan PKB yang akan mengusung dirinya, Halim mengaku hal itu sah-sah saja. Sebab, semua partai polik punya wacana terkait siapa yang akan diajukan pada Pilkada mendatang.

“Kalau keputusan formal ya belum. Semua kan selesaikan pilpres dan pileg. Semua pasti lebih ke wacana. Sebelum musyawarah dan diambil keputusan diambil pasti didahului wacana,” imbuh Halim.

Halim juga mengaku belum mengetahui apakah pada Pilkada nanti dirinya direkomendasikan oleh PKB untuk maju sebagai bakal calon Bupati. Sebab, pencalonan dirinya di Pilkada tidak mungkin bisa tanpa adanya rekomendasi dari partai.

“Beda dengan lurah. Yang bisa mendaftar diri. Bupati dan wakil bupati itu tugas dari paryai. Dan, sampai saat ini saya belum tahu dapat tugas atau tidak,” kata Halim.

Partai Golkar dan PKB Bantul dipastikan tetap akan mengusung Abdul Halim Muslih sebagai bacalon Bupati Bantul pada Pilkada 2024. “Kami Golkar DIY dan Bantul untuk pilkada 2024 mendatang di Bantul akan mengusung pak Halim untuk maju lagi menjadi calon bupati Bantul," kata Ketua DPD Golkar DIY, Gandung Pardiman.

Menurut Gandung, keputusan mengusung Abdul Halim Muslih menjadi calon bupati pada Pilkada 2024 sudah final. “Tinggal nanti kami formalkan di DPD Bantul dan DPD propinsi," kata Gandung.

BACA JUGA: Pilkada Bantul 2024, Golkar Bakal Usung Abdul Halim Muslih sebagai Calon Bupati

Di sisi lain, Gandung menilai kinerja Halim sebagai bupati cukup baik. Atas alasan tersebut pihaknya merasa Halim perlu didukung dan diteruskan untuk periode selanjutnya. “Oleh karena itu kami dukung dan usung pada Pilkada 2024," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PKB Bantul Subhan Nawawi menyatakan partainya akan tetap mengusung Abdul Halim Muslih pada Pilkada 2024.

Menurutnya, kinerja Halim saat menjabat sebagai Bupati Bantul periode 2021-2024, sudah bagus. Tetapi, masih banyak pekerjaan-pekerjaan di Kabupaten Bantul yang harus diselesaikan pada periode selanjutnya.  "Masih banyak program yang harus dituntaskan oleh pak Halim. Ada program-program untuk kesejahteraan masyarakat dan lain sebagainya," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kelola Judi Online Cuaca77.com, 11 Orang Ditetapkan Tersangka

News
| Selasa, 30 April 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement