Advertisement

RSUD Prambanan Tambah Gedung Baru di Usia ke-14

Lugas Subarkah
Sabtu, 02 Maret 2024 - 18:07 WIB
Maya Herawati
RSUD Prambanan Tambah Gedung Baru di Usia ke-14 Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, meresmikan gedung baru RSUD Prambanan, Sabtu (2/3/2024) - ist Pemkab Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMANRumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prambanan berusia 14 tahun dengan Puncak Acara Hari Jadi RSUD Prambanan ke-14 diselenggarakan pada Sabtu (2/3/2024) di RSUD Prambanan. Dalam usia yang ke-14 ini, RSUD Prambanan menambah satu gedung baru.

Direktur RSUD Prambanan, Wisnu Murti Yani, menjelaskan tema Hari Jadi tahun ini adalah Semangat Melayani dengan Hati yang Bahagia. Rangkaian Hari Jadi dilakukan dengan berbagai acara pelayanan kesehatan seperti Donor Darah, Khitan Massal untuk 26 anak, Bhaksti sosial pemasangan IUD pada 30 akseptor KB, Ambulans Gathering sebanyak 25 peserta dan bantuan sekolah untuk anak-anak SD.

Advertisement

“Kami berharap RSUD Prambanan selalu mendapatkan kepercayaan dalam melakukan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Jumlah kunjungan rawat jalan tahun 2023 yakni 75.000 kunjungan. Dengan meningkatnya jumlah kunjungan tentu kami berusaha semaksimal mungkin melayani dengan baik dan cepat,” ujarnya.

Gedung baru yang diresmikan yakni untuk pelayanan rawat inap. Dengan bertambahnya gedung baru, tentu kapasitas rawat inap bertambah menjadi 36 tempat tidur untuk kelas I sampai III dan sembilan ruang untuk kelas VIP dan VVIP.

BACA JUGA: DPR Tolak Wacana Makan Siang Gratis Pakai Dana BOS

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, hadir dalam acara tersebut dan sekaligus melakukan peresmian Gedung Baru RSUD Prambanan secara simbolis dengan memotong pita. Ia memberi selamat dan apresiasi kepada RSUD Prambanan yang di usianya sekarang telah memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat.

“Layanan kesehatan merupakan salah satu prioritas pembangunan yang menjadi fokus Pemerintah Kabupaten Sleman setiap tahunnya. Saya sangat mengapresiasi upaya RSUD Prambanan yang terus melakukan inovasi dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi seluruh warga masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut, Danang berharap dengan fasilitas sarana prasarana baru tentu menjadi motivasi seluruh elemen tenaga kesehatan RSUD Prambanan untuk menjawab tantangan ke depan dalam memberikan pelayanan prima dan terbaik masyarakat. “Semoga semakin memotivasi untuk memberikan layanan prima dan terbaik,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Setop Suplai Senjata ke Israel Setelah Rafah Dibombardir

News
| Kamis, 09 Mei 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Grand Rohan Jogja Hadirkan Fasilitas Family Room untuk Liburan Bersama Keluarga

Wisata
| Senin, 06 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement