Advertisement

Mayat Pria Ditemukan di Sungai Serang Kulonprogo, Diduga Bunuh Diri

Triyo Handoko
Senin, 04 Maret 2024 - 12:57 WIB
Ujang Hasanudin
Mayat Pria Ditemukan di Sungai Serang Kulonprogo, Diduga Bunuh Diri Suasana evakuasi mayat di Sungai Serang oleh Tim SAR Gabungan pada Minggu (3/3 - 2024).

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO--Seorang warga menemukan mayat mengapung di Sungai Serang, Kapanewon Wates pada Minggu (3/3/2024). Awalnya mayat tersebut diketahui tanpa identitas oleh Satlinmas Rescue Istimewa (SRI) Wilayah V Kulonprogo.

Koordinator SRI Wilayah V Kulonprogo Aris Widiatmoko menjelaskan pihaknya mendapat laporan dari warga sekitar penemuan mayat tersebut. "Penemuan pada pukul 15.00 WIB, Minggu sore di Kalurahan Karangwuni, Kapanewon Wates," jelasnya, Senin (4/3/2024).

Advertisement

Aris menjelaskan warga pertama yang menemukan mayat tersebut adalah TS, 45, dimana ia sedang mencari rumput untuk pakan ternaknya. "Informasi dari orang mencari rumput di pinggir sungai melihat benda mengapung tersangkut di batang bambu yang masuk ke sungai, setelah dilihat ternyata sesosok jenazah dalam keadaan tengkurap," terangnya.

Mendapati laporan itu SRI Wilayah V Kulonprogo langsung menuju lokasi. "Kami lalu mengevakuasi jenazah tersebut," ujarnya.

Setelah mengevaluasi, tim gabungan lalu memeriksa mayat tersebut dimana dikethaui berjenis kelami laki-laki. "Kondisi tubuh sudah membengkak, wajah membengkak dan sulit dikenali, memakai kaos polo warna biru, celana panjang jeans warna biru muda," ungkap Aris.

Mayat tersebut lalu dibawa ke RSUD Wates untuk pemeriksaan lebih lanjut. "Kami lakukan identifikasi dan hasilnya ternyata korban warga Kapanewon Temon," kata Kasi Humas Polres Kulonprogo, AKP Triatmi Noviartuti, Senin siang.

Novi menjelaskan identifikasi dilakukan dengan sidik jari dimana diketahui korban adalah B, 44. "Setelah mendapat informasi itu, kami mengkonfirmasi ke keluarga B, ternyata memang yang bersangkutan sudah meninggalkan rumah sejak empat hari yang lalu," terangnya.

BACA JUGA: Histeris! Perempuan di Kulonprogo Temukan Suaminya Gantung Diri

Keterangan dari keluarga korban, jelas Novi, B meninggalkan rumah dan mendapat bisikan agar ke laut atau sungai. "B diduga melakukan bunuh diri di Sungai Serang itu," tuturnya.

Kini jenazah B itu sudah diserahkan ke keluarganya, lanjut Novi, untuk dimakamkan. "Sebelumnya keluarga sudah datang ke RSUD Wates untuk memastikan jenazah itu," pungkasnya.

Catatan Redaksi:

Berita ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapapun melakukan hal serupa. Bila Anda atau teman Anda menunjukkan adanya gejala depresi yang mengarah ke bunuh diri, silakan menghubungi psikolog atau layanan kejiwaan terdekat. Anda juga bisa menghubungi nomor hotline Halo Kemenkes di 1500-567.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Konsumsi Sabu, Artis Rio Reifan Ditetapkan Tersangka

News
| Senin, 29 April 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement