Advertisement

Operasi Keselamatan Progo 2024, Polres Gunungkidul Bagi-Bagi Helm Gratis

Andreas Yuda Pramono
Rabu, 06 Maret 2024 - 10:47 WIB
Maya Herawati
Operasi Keselamatan Progo 2024, Polres Gunungkidul Bagi-Bagi Helm Gratis Kasatlantas Polres Gunungkidul, Iptu Kevin Ibrahim sedang memasangkan helm kepada salah satu pengendara dalam Operasi Keselamatan Progo 2024 di depan Alun-alun Wonosari, Rabu (6/3/2024). Pemberian helm dilakukan di tiga titik dengan total helm mencapai 15 unit. Helm tersebut merupakan hasil kerja sama dengan PT Jasa Raharja. Harian Jogja - Andreas Yuda Pramono

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Polres Gunungkidul membagikan sebanyak 15 helm di beberapa titik di Kabupaten Gunungkidul. Pembagian helm tersebut merupakan bagian dari Operasi Keselamatan Progo 2024.

Kasatlantas Polres Gunungkidul, Iptu Kevin Ibrahim mengatakan ada sebanyak 15 helm yang dibagikan kepada pengendara motor. Salah satu titik yang jadi lokasi pembagian berada di depan Alun-alun Wonosari. Titik lain ada di Kapanewon Playen dan Karangmojo.

Advertisement

Helm tersebut dibagikan kepada pengendara yang melintas tanpa mengenakan helm atau berhelm namun tidak berstandar nasional Indonesia (SNI). Pengadaan helm tersebut merupakan kerja sama dari PT Jasa Raharja.

“Selain penindakan kami lebih mengedepankan tindakan preemtif. Itu untuk menekan angka kecelakaan di Gunungkidul,” kata Kevin ditemui di depan Alun-alun Wonosari, Rabu (6/3/2024).

Adapun lokasi rawan kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Gunungkidul berada di tikungan jalan dekat Pesantren Al-Mumtaz. Banyaknya kendaraan bermuatan pasir kadang menumpahkan pasir sehingga membuat jalan licin. Lokasi lain ada di Jalan Wonosari - Baron menyusul belum adanya rambu-rambu yang lengkap.

BACA JUGA: Grafik Sirekap Pemilu Hilang dari Web, Ini Kata KPU

Sebelumnya, Kanit Pengaturan Penjagaan Pengawalan dan Patroli Polres Gunungkidul, Iptu Nanang Wahyudiyanto mengatakan ada tiga titik yang menjadi lokasi operasi keselamatan progo 2024 seperti di ruas jalan sepanjang Kapanewon Patuk - Gadung, Siyono, sampai Wukirsari.

Operasi tersebut penting dilakukan karena Polres Gunungkidul mencatat ada total 875 kejadian laka lantas sepanjang tahun 2023. Dari jumlah itu, korban LR ada 1.230 orang, LB 1 orang, dan MD 80 orang. Sementara tahun 2022 ada 1.033 laka lantas dengan korban MD tahun 2022 ada 71 orang dan LR 1.409 orang.

Kemudian apabila menghitung dari awal bulan Januari sampai pada Kamis 22 Februari 2024 maka sudah ada 120 kejadian laka lantas di Kabupaten Gunungkidul. Dari jumlah itu, korban LR mencapai 160 orang, LB 0 orang, dan meninggal dunia ada 9 orang.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Korban Tewas Akibat Baniir dan Longsor di Kabupaten Luwu Jadi 14 Orang

News
| Sabtu, 04 Mei 2024, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement