Advertisement

Pelaku Curanmor di Kasihan Berbohong Soal Identitas, Polisi: Pelaku Sudah 4 Kali Mencuri

Jumali
Jum'at, 08 Maret 2024 - 19:37 WIB
Arief Junianto
Pelaku Curanmor di Kasihan Berbohong Soal Identitas, Polisi: Pelaku Sudah 4 Kali Mencuri ilustrasi curanmor. - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) di sebuah rumah indekos di Kasihan, Bantul yang tertangkap pada Kamis (7/3/2024) ternyata berbohong soal identitasnya. Pelaku sengaja mengaku kepada polisi bernama DWP, berusia 31 tahun. Padahal nama asli dari pelaku tersebut adalah BI alias Gendut.

“Setelah kami cek lewat sidik jari ternyata nama pelaku itu BI alias gendut. Bukan warga Sragen, tetapi warga Sukoharjo. Ternyata dia juga sudah beraksi di empat lokasi berbeda,” kata Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana, Jumat (8/3/2024).

Advertisement

Jeffry menambahkan, dari pengakuan pelaku, sudah melakukan pencurian di empat lokasi berbeda. Sedangkan motor hasil curian biasa dijual via online. “Kami juga menyita satu buah obeng warna biru kombinasi putih, satu buah obeng warna merah kombinasi hitam dan satu buah kunci Y warna hitam. Alat itu biasa digunakan oleh pelaku saat melakukan aksinya mencuri sepeda motor,” lanjutnya.

BACA JUGA: Diduga Curi Sepeda Motor di Indekos di Kasihan, Warga Sragen Ditangkap

Agar peristiwa pencurian kendaraan bisa diminimalkan, Jeffry mengimbau masyarakat membuat pagar dan menambahkan kunci tambahan untuk kendaraan yang diparkir. “Selain itu juga bisa memasang CCTV di sekitar tempat tinggal. Ini dilakukan untuk mencegah terjadinya aksi pencurian kendaraan bermotor,” kata Jeffry.

Sebelumnya, Polsek Kasihan Bantul menangkap DWP, 31, warga Gondangrejo, Sambungmacan, Sragen, Kamis (7/3/2024) pagi. DWP ditangkap karena diduga melakukan pencurian kendaraan bermotor di sebuah indekos di Dusun Tegalwangi, Tamantirto, Kasihan, Bantul, Kamis (7/3/2024) pagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Cegah Tawuran, Polisi Bubarkan Pemuda Nongkrong

News
| Minggu, 28 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement