Advertisement

PEMBERDAYAAN EKONOMI Pegadaian Gelar Festival Ramadan 2024

Media Digital
Kamis, 14 Maret 2024 - 05:47 WIB
Abdul Hamied Razak
PEMBERDAYAAN EKONOMI Pegadaian Gelar Festival Ramadan 2024 Vice President PT Pegadaian Kantor Area Yogyakarta Yohanis Wulang (kiri) saat memberikan plakat kepada Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Pemkab Bantul, Yus Warseno (kanan) pada pembukaan kegiatan Festival Ramadan 2024 di Lapangan Paseban, Bantul, Rabu (13/3/2024). Harian Jogja - Jumali

Advertisement

BANTUL—PT Pegadaian menggelar kegiatan Festival Ramadan 2024 di Lapangan Paseban, Bantul. Kegiatan yang dimotori oleh PT Pegadaian Kantor Area Yogyakarta ini dihelat mulai 12-28 Maret 2024.

Adapun tujuan digelarnya kegiatan ini adalah sebagai bentuk komitmen pemberdayaan ekonomi baik melalui produk dan layanan serta tanggung jawab sosial PT Pegadaian kepada masyarakat.

Advertisement

Acara Festival Ramadan 2024 dibuka oleh Vice President PT Pegadaian Kantor Area Yogyakarta Yohanis Wulang bersama dengan Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Pemkab Bantul, Yus Warseno pada Rabu (13/3/2024).

BACA JUGA: Persiapan Mudik 2024, Dishub Bantul Petakan Ruas Jalan untuk Jaga Keselamatan

Dalam sambutannya, Vice President PT Pegadaian Kantor Area Yogyakarta Yohanis Wulang mengungkapkan kegiatan Festival Ramadan 2024 adalah program nasional dan digelar di 73 lokasi yang tersebar di seluruh Indonesia. Adapun kegiatannya, tidak hanya sebatas bazar kuliner, bazar emas, santunan anak yatim, tapi ada panggung musik, dan berbagai lomba. "Tujuan lain dari kegiatan ini adalah untuk memeriahkan suasana Ramadan dengan pelibatan UMKM sekitar," katanya.

Selain itu, lewat kegiatan ini, Yohanis berharap agar edukasi terhadap produk PT Pegadaian bisa dioptimalkan. Harapannya masyarakat tahu dan bisa mengakses produk dari PT Pegadaian. "Kami ingin dekatkan produk yang ada ke masyarakat," kata dia.

Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Pemkab Bantul, Yus Warseno berharap agar kegiatan Festival Ramadan 2024 bisa dioptimalkan oleh UMKM dan PT Pegadaian. "Harapannya tentu produk dari PT Pegadaian ini juga dikenal masyarakat. Di samping itu, UMKM yang ada bisa lebih hidup," kata Yus Warseno.

 Asisten Manajer bidang Gadai PT Pegadaian Kantor Area Yogyakarta Diara Laksiratrya Ragusta mengungkapkan ada 15 UMKM yang dilibatkan dalam kegiatan ini. Ia berharap, para pengunjung bisa belanja di bazar UMKM sekaligus mengakses produk dan layanan pegadaian utamanya produk tabungan emas dan cicil emas.

"Karena itu kami sediakan hadiah berupa emas 24 karat. Kami juga berikan diskon Rp30.000 per gram bagi pengunjung yang ingin membeli emas juga," kata Diara. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Anies Baswedan Belum Pikirkan Pilkada DKI Jakarta dan Ingin Rehat Dulu

News
| Sabtu, 27 April 2024, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement