Advertisement

Hendak Melaut, Perahu Nelayan di Bantul Terbalik Dihantam Ombak

Jumali
Sabtu, 23 Maret 2024 - 13:17 WIB
Abdul Hamied Razak
Hendak Melaut, Perahu Nelayan di Bantul Terbalik Dihantam Ombak Para nelayan melakukan evakuasi terhadap perahu yang terbalik di sekitaran Pantai Baru, Dusun Ngentak, Poncosari, Srandakan, Bantul, Sabtu (23/3/2024) - Dok Polres Bantul

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Sebuah perahu milik nelayan yang hendak berangkat melaut terbalik, pada Sabtu (23/3/2024) pagi. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan laut di sekitaran Pantai Baru, Dusun Ngentak, Poncosari, Srandakan, Bantul tersebut.

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengungkapkan, peristiwa terbaliknya perahu milik nelayan terjadi pada pukul 06.30 WIB. Akibat peristiwa tersebut, dua penumpang kapal yakni Dwi Ryas Pamuji, 36, dan Karyono, 52, keduanya merupakan warga Dusun Ngentak, Poncosari, Srandakan, tercebur dan selamat.

Advertisement

BACA JUGA: Ini Pentingnya Penerapan ELN bagi Pekerja di Pelabuhan

"Dugaan sementara perahu terbalik karena hantaman ombak laut. Dua nelayan yang ada di perahu tersebut semuanya selamat," kata Jeffry.

Menurut Jeffry, saat kejadian, ada tim SAR Satlinmas Pantai Baru yang tengah berjaga. Sehingga pertolongan dapat diberikan sesegera mungkin usai kejadian. "Langsung ditangani dan semua selamat," ucap Jeffry.

Adapun atas kejadian tersebut, perahu mengalami kerusakan pada bagian katir kiri dan kanan. Selain itu juga mengalami kerusakan ringan pada bagian mesin. Jika ditotal kerugian akibat kerusakan tersebut sekitar Rp500.000.

Agar kejadian tidak kembali terulang, Jeffry berharap agar para nelayan lebih berhati-hati saat melaut.

"Jika ada ombak besar, kami harap mereka lebih berhati-hati dan lebih berusaha agar tak salah perhitungan saat perahu didorong meluncur ke tengah," kata Jeffry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Puncak Musim Kemarau Diprediksi Juli-Agustus, Soal El Nino Ini Kata BMKG

News
| Sabtu, 27 April 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement