Advertisement

Pengembang Tol Jogja-Solo Seksi 2 Tambal Jalan di Ring Road untuk Kelancaran Mudik

Catur Dwi Janati
Rabu, 27 Maret 2024 - 19:37 WIB
Maya Herawati
Pengembang Tol Jogja-Solo Seksi 2 Tambal Jalan di Ring Road untuk Kelancaran Mudik Pekerja proyek Tol Jogja-Solo Seksi 2 Trihanggo-Junction Sleman melakukan pacthing atau penambalan jalan di jalan ring road area Trihanggo. - Istimewa // PT. Adhi Karya

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pengembang Tol Jogja-Solo Seksi 2 Trihanggo-Junction Sleman menambal jalan di area Ring Road Trihanggo. Upaya penambalan ini diharapkan dapat meningkatkan kelancaran para pemudik pada Lebaran 2024.

Aktivitas penambalan jalan ini dikonfirmasi langsung oleh Humas PT. Adhi Karya pembangun Tol Jogja-Solo Seksi 2, Agung Murhandjanto. Beberapa bulan lalu, proyek tol memasuki area Ring Road di sekitar simpang empat Kronggahan untuk melakukan pelebaran jalan. Sejumlah trotoar hingga beton pemisah lajur cepat dan lanjut lambat turut dicabut dalam proyek pelebaran. Menyambut lebaran tahun ini, jalan-jalan berlubang di area tersebut kini ditambal.

Advertisement

"Ring Road kemarin ada pacthing dalam rangka [lebaran] kita bantu nambal," ungkap Agung pada Rabu (27/3/2024).

Aktivitas penambalan jalan ini dilakukan pada lubang-lubang dari timur simpang empat Kronggahan hingga tikungan Ngawen Ring Road. Lubang-lubang jalan yang diperbaiki tersebar di ruas jalan sepanjang dua kilometer.

"Ada dua kilometer, tapi kan enggak merata. Cuma yang berlubang-lubang itu kami pacthing, kami tambal," jelasnya.

Menurut hitungan Agung setidaknya ada sekitar 20 lubang jalan yang ditambal di lokasi tersebut. Lebar dan kedalaman lubang jalan yang diperbaiki pun ukurannya beragam. "Ya ada sekitar 20 titik," katanya.

BACA JUGA: Sri Mulyani Bakal Diajukan Jadi Saksi Sengketa Pemilu

Dalam penggarapannya, tim bahkan diterjunkan lembur untuk mempercepat penyelesaian penambalan jalan. Diungkapkan Agung pekan ini proses penambalan di seputar area Ring Road Trihanggo tersebut sudah kelar digarap. "Sudah selesai hari ini," katanya.

Persiapan menjelang lebaran juga dilakukan pengembang Tol Jogja-Bawen. Meski Tol Jogja-Bawen belum beroperasi dalam mudik kali ini, pengembang tol melakukan peningkatan aspek keselamatan di titik proyek yang bersinggungan dengan persimpangan jalan.

Sebelumnya Health Safety Environment Coordinator Tol Jogja-Bawen Seksi 1, Muhammad Helmy Ilhamsyah menyatakan akan ada penambahan rambu-rambu yang dipasang di berbagai titik lokasi proyek yang bersinggungan dengan persimpangan jalan. Beberapa rambu yang bakal dipasang di antaranya berupa lampu flip flop dan pemasangan pagar.

"Untuk perambuan dan lain sebagainya, mungkin yang bersinggungan dengan jalan-jalan Kabupaten maupun jalan provinsi itu kita siapkan rambu rambunya. Jadi seperti lampu flip flop kemudian penerangan dan pagar, mungkin itu dari kami," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Golkar Targetkan Kemenangan Pilkada 2024 di Atas 70%

News
| Sabtu, 27 April 2024, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement