Advertisement

Jelang Lebaran 2024, Penjualan Pusat Perbelanjaan di Jogja Melonjak 100 Persen

Alfi Annisa Karin
Selasa, 02 April 2024 - 10:37 WIB
Sunartono
Jelang Lebaran 2024, Penjualan Pusat Perbelanjaan di Jogja Melonjak 100 Persen Suasana salah satu pusat perbelanjaan di Kota Jogja, Jolie menjelang lebaran, Senin (1/4) - Harian Jogja - Alfi Annissa Karin

Advertisement

Harianjogja.com, WIROBRAJAN—Berbagai pusat perbelanjaan menjadi tujuan masyarakat jelang lebaran. Salah satunya adalah Jolie Jogja yang berlokasi di Jalan Kapten Piere Tendean Nomor 29, Wirobrajan, Kota Jogja.

Area parkir Jolie tampak dipenuhi oleh kendaraan roda dua. Sementara, arus lalu lintas di sekitar Jolie juga tampak ramai, sebab beberapa kendaraan roda empat turut terparkir di tepian jalan. Sementara di bagian dalam, beberapa titik tampak dipenuhi pengunjung. Namun, terbilang merata baik di lantai satu, dua, ataupun tiga.

Advertisement

Salah satu karyawan Jolie bagian marketing, Ken Ayu Mutianingrum menuturkan ramainya Jolie pada beberapa hari terakhir ini juga sejalan dengan peningkatan penjualan. Kondisi ramai mulai terasa sejak sebagian masyarakat tunjangan hari raya. Tepatnya, mulai Jumat lalu (29/3).

BACA JUGA : 10 Hari Jelang Lebaran, Toko Fesyen di Sleman Ini Mulai Diserbu Ribuan Pembeli

Ken menuturkan ada tren peningkatan jika dibanding dengan Idul Fitri tahun lalu. Tahun ini, menurutnya 40 persen penjualan lebih banyak jika dibanding tahun 2023.

"Kalau dibanding hari biasa bisa sampai 100 persen. Tapi belum tahu, mungkin besok bisa lebih ramai lagi," kata Ken saat ditemui di Jolie Jogja, Senin (1/4/2024).

Hampir sama seperti tahun sebelumnya, Jolie kembali membuka pesanan hampers. Kali ini, Ken mengaku sempat kewalahan. Pesanan hampers yang dia terima hampir ribuan jumlahnya. Saking banyaknya, dia terpaksa harus menolak pesanan hampers karena khawatir tak selesai saat Idul Fitri tiba. Pembelinya pun tak hanya warga Jogja.

"Sampai Papua dikirim pakai kontainer. Lalu juga ada dari Probolinggo mereka ambil sendiri ke sini. Tahun lalu ada (hampers). Tapi tidak semeledak ini. Kita sudah menolak sejak satu mingguan, sudah masuk ribuan. Benar-benar di luar ekspektasi," ungkapnya.

Dia menambahkan, peningkatan penjualan ini tak lepas dari pandemi Covid-19 yang sudah benar-benar mereda. Ini menjadikan minat belanja masyarakat juga kian tinggi. Ditambah lagi, Jolie menambah beberapa koleksinya. Utamanya koleksi pecah belah di lantai dua. Ini melebarkan segmentasi Jolie yang semula hanya menyasar pada anak muda, kini juga menyasar kaum ibu-ibu.

"Kalau tahun lalu lebih banyak menyasar ke anak muda, sekarang emak-emak juga ikut menyerbu produk-produk Jolie dan kebanyakan juga untuk pembelian pribadi," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Konflik Iran-Israel Bayangi Inflasi di Indonesia

News
| Senin, 15 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement