Advertisement

Saka Pramuka Pariwisata Akan Dampingi Wisatawan Lebaran di Jogja

Lugas Subarkah
Kamis, 04 April 2024 - 21:57 WIB
Maya Herawati
Saka Pramuka Pariwisata Akan Dampingi Wisatawan Lebaran di Jogja Sejumlah anggota Saka Pramuka Pariwisata Kota Jogja masa bakti 2024-2026 dilantik, di Hotel Pandanaran, Jogja, Rabu (3/4 - 2024).ist/Pemkot Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Jogja akan kedatangan jutaan wisatawan pada libur panjang Lebaran 2024 nanti. Untuk menyambut para wisatawan ini, Dinas Pariwisata Kota Jogja melibatkan Satuan Karya (Saka) Pramuka Pariwisata yang akan bertugas di beberapa titik.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Jogja, Wahyu Hendratmoko menjelaskan wisatawan yang datang ke Kota Jogja pada Hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024 ini diprediksi sekitar 11,7 juta orang. Saka Pramuka Pariwisata Kota Jogja akan memberikan layanan terbaik dan pendampingan informasi kepada para wisatawan sehingga mereka dapat berwisata dengan aman, nyaman dan menyenangkan.

Advertisement

“Nantinya para anggota selama 10 hari akan mendampingi wisatawan yang ingin mendapatkan informasi di posko Tourism Informasi Service yang berada di dua titik, yakni di depan Plaza Malioboro dan sisi barat Museum Sonobudoyo,” ujarnya, Kamis (4/4/2024).

Kegiatan pendampingan informasi ini diharapkan dapat didukung oleh unsur Pelaku Pariwisata seperti becak kayuh, andong, becak motor, pengelola hotel, pengelola restoran, pengelola toko oleh-oleh/cinderamata, pengelola destinasi wisata, pengelola kampung wisata, pemandu wisata, bahkan transportasi online yang ada di Kota Jogja.

BACA JUGA: Ilmuwan Geologi Mengidentifikasi 75 Sesar Aktif di Pulau Jawa

Penjabat Wali Kota Jogja, Singgih Raharjo, menuturkan puluhan anggota Saka Pramuka Pariwisata yang baru saja dilantik pada Rabu (3/4/2024) tersebut juga bisa bertukar pikiran bersama anggota Saka Pramuka Pariwisata dari kabupaten lain.

“Saya mengajak semua pelaku pariwisata ini untuk terus menjadikan Kota Jogja sebagai destinasi wisata yang aman, nyaman, ramah dan ngangeni. Mari kita jaga ekosistem yang sudah bagus ini. Semoga di hari Lebaran semua menerima keberkahan dengan kedatangan ribuan wisatawan,” ungkapnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mesin Pesawat Garuda Pengangkut Jemaah Haji Terbakar, Begini Reaksi Kemenag

News
| Kamis, 16 Mei 2024, 19:47 WIB

Advertisement

alt

Tidak Hanya Menginap, Ini 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Garrya Bianti Yogyakarta

Wisata
| Senin, 13 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement