Advertisement

Gratis! Polres Bantul Buka Layanan Penitipan Motor saat Lebaran 2024, Ini Syaratnya

Stefani Yulindriani Ria S. R
Minggu, 07 April 2024 - 09:47 WIB
Sunartono
Gratis! Polres Bantul Buka Layanan Penitipan Motor saat Lebaran 2024, Ini Syaratnya Ilustrasi motor matik - Bisnis Indonesia/Rahmatullah

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Polres Bantul membuka layanan penitipan sepeda motor gratis saat momen mudik Lebaran 2024 atau Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah bagi warga Bantul. Layanan ini bisa dimanfaatkan untuk mengantisipasi pencurian sepeda motor (curanmor) hingga kecelakaan lalu lintas pemudik motor di jalanan.

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana menjelaskan pelayanan ini bertujuan agar pemudik yang ingin berpergian bisa merasa tenang meninggalkan motornya. “Penitipan tersebut dibuka di Mapolres Bantul termasuk di Polsek jajaran,” katanya, Minggu (7/4/2024).

Advertisement

BACA JUGA : Jalur Mudik di Semarang Terendam Banjir, Banyak Kendaraan Mogok

Tidak ada kuota yang ditetapkan, selama lahan parkir masih tersedia, warga dipersilakan untuk menitipkan kendaraannya. Penitipan ini gratis, tidak dipungut biaya. Fasilitas ini juga untuk mendorong warga agar mudik dengan kendaraan umum, bukan dengan kendaraan pribadi, terutama sepeda motor.

"Kami mengimbau khususnya ke masyarakat Bantul sebaiknya tidak menggunakan sepeda motor ketika mudik, alasan utamanya karena memiliki resiko lebih tinggi terlibat lakalantas karena mengemudi terlalu lama dan terlalu jauh," kata Jeffry dalam keterangan persnya, Sabtu (6/4/2024).

Adapun persyaratan bagi masyarakat yang ingin menitipkan motornya antara lain wajib menunjukan STNK asli, menyertakan fotokopi KTP, STNK dan SIM. Ia berpesan kepada para pemudik yang meninggalkan rumah untuk memberitahu Bhabinkamtibmas atau Polsek terdekat. "Agar rumah yang ditinggal mudik mendapat pengawasan atau patroli," ujarnya. 

Polres Bantul mengerahkan sebanyak 558 personel dalam Operasi Ketupat Progo 2024 untuk kegiatan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H dan selama arus mudik Lebaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PKB dan PPP Kerja Sama Hadapi Pilkada Serentak 2024

News
| Selasa, 30 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement