Advertisement

Libur Lebaran 2024, Villa di Tengah Perkotaan Dengan Private Pool Banjir Pesanan

Yosef Leon
Senin, 08 April 2024 - 16:07 WIB
Abdul Hamied Razak
Libur Lebaran 2024, Villa di Tengah Perkotaan Dengan Private Pool Banjir Pesanan Suasana kamar dan interior Bohemian Jogja Villas yang berlokasi di Sinduadi, Mlati Sleman, Senin (8/4 - 2024)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA–Industri pariwisata Jogja panen di masa libur lebaran ini. Tak hanya hotel dan juga homestay, pengusaha villa pun ikut kebanjiran pesanan di masa libur lebaran.

Tak tanggung-tanggung tingkat okupansi bahkan mencapai 90-95%. Salah satunya Bohemian Jogja Villas yang berada di tengah kota dan menawarkan private pool di kawasan Sinduadi, Mlati, Sleman.

Advertisement

Mengusung konsep bohemian di arsitektur bangunan dan interiornya, villa ini dipenuhi dengan motif khas alam. 

BACA JUGA: Tol Jogja Solo Dibuka Fungsional, Exit Tol Ngawen Jadi Favorit Pemudik Dibandingkan Exit Tol Ceper

Property Manajer Bohemian Jogja Villas Nia Rizqy mengatakan, peningkatan okupansi sudah dirasakan sejak H-7 lebaran. Villa tersebut pun hampir penuh sampai dengan akhir bulan ini. Kondisi ini naik 10-20 persen dibandingkan dengan hari biasa. 

"Okupansi kami sekarang 90 sampai 95 persen, meningkat 10-20 persen dari hari biasa," ujarnya, Senin (8/4/2024). 

Kebanyakan tamu diisi oleh wisatawan domestik yang berasal dari Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jakarta. Villa ini menarik lantaran menyediakan private poll di semua unit kamarnya dan terdapat dua kamar dengan tiga bedroom. Tamu akan merasakan basuhan air di dekat kamar dengan terpaan cahaya maksimal. 

"Kami ada 36 unit villa setiap kamar sudah ada private pool sendiri jadi depan kamar ada kolam renang private. Rinciannya sembilan unit villa family, 20 villa couple dan lima unit suite," jelasnya. 

BACA JUGA: Dipar Bantul Perkirakan Ribuan Orang Bakal Padati Pantai Selatan untuk Padusan

Menurut Nia, karakteristik wisatawan pada tahun ini sedikit berbeda dibandingkan tahun sebelumnya. Kebanyakan mereka memesan hunian dengan jarak yang mepet dengan waktu lebaran yakni H-7 sampai dengan hari H. Sebab, cukup banyak dari tamu yang berburu promo last minute.  

"Setelah pesan tiket pesawat mereka tidak langsung pesan hotel, pas tiba di tempat tujuan baru pesan hotel atau hunian," katanya. 

Di masa lebaran ini, terdapat kenaikan harga di villa itu. Di masa normal harga kamar dipatok mulai dari Rp1,2 juta di hari reguler dan Rp1,8 juta weekend. Sementara di masa lebaran harga mulai Rp2 juta untuk jenis couple, Rp3 juta untuk family, dan jenis suite mulai Rp5 jutaan. 

"Kami untuk harga memang naik tapi disesuaikan dengan tingginya permintaan," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PKB dan PPP Kerja Sama Hadapi Pilkada Serentak 2024

News
| Selasa, 30 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement