Advertisement

6 Nama Diusulkan Golkar Jadi Bakal Calon Peserta Pilkada Bantul, Salah Satunya Lurah

Jumali
Senin, 15 April 2024 - 16:37 WIB
Arief Junianto
6 Nama Diusulkan Golkar Jadi Bakal Calon Peserta Pilkada Bantul, Salah Satunya Lurah Kepala Daerah - Ilustrasi - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—DPD Partai Golkar Bantul mengajukan enam nama kandidat bakal calon (bacalon) Bupati dan Wakil Bupati Bantul untuk disurvei elektabilitasnya oleh DPP Partai Golkar.

Hasil survei tersebut akan menjadi pijakan dari DPP Partai Golkar untuk menentukan siapa yang layak diusung oleh partai bergambar pohon beringin tersebut pada Pilkada Bantul 2024, November mendatang.

Advertisement

Ketua DPD Partai Golkar Bantul, Paidi mengungkapkan dari enam nama tersebut, lima di antaranya adalah Untoro Hariadi (akademisi), Bejo WTP (Lurah Canden, Jetis), Abdul Halim Muslih (Bupati Bantul saat ini), Joko Purnomo (Wakil Bupati Bantul saat ini) dan Agus 'Moncer' Santoso.

"Masih ada satu lagi dari politisi juga. Kami ajukan enam kandidat bakal calon ini kepada DPP Partai Golkar. Kebetulan, besok pagi, sudah mulai ada pendaftaran," kata Paidi kepada Harianjogja.com, Senin (15/4/2024) siang.

Menurut Anggota DPRD Bantul dari Fraksi Partai Golkar tersebut, nama-nama kandidat bakal calon tersebut baru sebatas usulan. Pasalnya, untuk penentuan siapa nanti yang lolos menjadi bakal calon Bupati maupun Wakil Bupati yang diusung oleh Partai Golkar masih akan diputuskan lebih lanjut oleh DPP Partai Golkar.

"Sebelumnya memang sudah mulai ada pemanggilan di DPP. Nantinya kan semua calon disurvei. Untuk itu kami harus persiapkan siapa saja yang perlu disurvei," terang Paidi.

Artinya, kata Paidi, nama-nama tersebut masih sebatas kandidat kandidat bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bantul yang rencananya akan disurvei oleh DPP Partai Golkar pada Mei mendatang.

BACA JUGA: Pilkada Bantul 2024, Golkar Bakal Usung Abdul Halim Muslih sebagai Calon Bupati

Paidi juga mengakui, jika salah satu kandidat yakni Untoro Hariadi bersama dengan Bejo WTP telah bertemu dengan pengurus DPP sebagai langkah awal sebelum dimulainya survei elektabilitas. "Nanti hasil survei elektabilitas dari partai itulah nanti yang akan menentukan," kata Paidi.

Terpisah, bakal calon Bupati Bantul, Untoro Hariadi saat menemui Forum Sedulur Untoro, di rumahnya, di Nogosari, Trirenggo, Bantul, Minggu (14/4/2024) siang mengaku telah diundang oleh DPP Golkar.

"Kebetulan dari Bantul saya sebagai calon bupati dan Pak Bejo sebagai calon wakil Bupati Bantul. Tetapi itu masih proses dan perkenalan. Karena DPP Golkar pasti akan menggelar survei dalam waktu dekat," ujar Untoro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PKB dan PPP Kerjasama Hadapi Pilkada Serentak 2024

News
| Selasa, 30 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement