Advertisement

Intensifkan Patroli Malam, Polres Kulonprogo Pastikan Libur Lebaran Tetap Aman

Triyo Handoko
Senin, 15 April 2024 - 17:17 WIB
Arief Junianto
Intensifkan Patroli Malam, Polres Kulonprogo Pastikan Libur Lebaran Tetap Aman Suasana patroli malam yang ditingkatkan oleh Polres Kulonprogo. - Istimewa/Polres Kulonprogo

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Patroli malam terus diintensifkan oleh jajaran kepolisian di Kulonprogo selama libur Lebaran. Polres Kulonprogo menjelaskan pengintensifan patroli ini untuk memastikan keamanan dan ketertiban terjaga dengan baik.

Patroli dilakukan Polres Kulonprogo tak hanya saat malam hari, tetapi juga siang hari. "Hal tersebut penting dilakukan guna menjamin keberlangsungan suasana kondusif di wilayah Kulonprogo di libur Lebaran ini," kata Kasi Humas Polres Kulonprogo, AKP Triatmi Noviartuti, Senin (15/4/2024).

Advertisement

Novi menjelaskan patroli malam tersebut juga sebagai upaya mencegah terjadinya tindak kejahatan dan kriminal. "Antisipasi dan pencegahan terhadap adanya kejahatan seperti curanmor, curat, curas, sampai geng motor," jelasnya.

Ditingkatkannya patroli malam, lanjut Novi, adalah langkah strategis Polres Kulonprogo untuk memberikan rasa aman dan nyaman ke masyarakat. "Kegiatan Patroli malam ini dilakukan sebagai jawaban strategis upaya menjaga keamanan dan ketertiban sekaligus jaminan kenyamanan agar masyarakat bisa tidur nyenyak dengan mengutamakan tindakan preemtif dan preventif," terangnya.

Warga Bumi Binangun dengan adanya patroli malam ini, jelas Novi, tak perlu khawatir. "Dengan ini diharapkan bisa menjadi jaminan keamanan dan menghilangkan rasa was-was bagi masyarakat yang sedang beraktivitas di malam hari maupun yang beristirahat," ujarnya.

BACA JUGA: Mulai Dipadati Wisatawan, Polres Kulonprogo Imbau Pengunjung Tak Mandi di Pantai Glagah

Sementara itu, Wakapolres Kulonprogo, Kompol Martinus Griavinto Sakti menjelaskan pihaknya juga rutin melakukan pantauan arus lalu lintas langsung selama libur Lebaran. "Kami siap memberikan kenyamanan dan keamanan kepada seluruh pengguna jalan," katanya dalam keterangan tertulis.

Griavinto mengimbau agar pengguna jalan juga berhati-hati dan mematuhi berbagai aturan dan arahan petugas yang ada. "Kepada seluruh pengguna jalan tetap patuhi rambu lalu lintas dan petugas Polisi yang mengatur lalu lintas di jalan, mari kita ciptakan mudik yang aman dan nyaman. Pastikan badan fit dan kendaraan tak mengalami kendala", terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ratusan Rumah Terendam Akibat Luapan Sungai Cibeureum

News
| Kamis, 02 Mei 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement