Advertisement

Pemkab Sleman Sosialisasikan Program Kampung Hijau

Catur Dwi Janati
Sabtu, 20 April 2024 - 07:17 WIB
Sunartono
Pemkab Sleman Sosialisasikan Program Kampung Hijau Suasana sosialisasi Program Kampung Hijau di kantor Kalurahan Bokoharjo, Kapanewon Prambanan pada Jumat (19/4/2024). - Istimewa / Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Sleman.

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Dinas Lingkungan Hidup Sleman terus melakukan sosialisasi Program Kampung Hijau di 17 kapanewon. Hal itu sebagai komitmen dalam konservasi lahan dan pengelolaan lingkungan hijau di Kabupaten Sleman

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo mengatakan program Kampung Hijau diharapkan mampu meningkatkan keterlibatan masyarakat dan pemangku kepentingan untuk peduli terhadap lingkungan sekitar. Baik itu di masa kini maupun di masa yang akan datang.

Advertisement

BACA JUGA : Jaga Kelestarian Lingkungan, Alfamart Dampingi Pring Ledok Tinjon Jadi Kampung Sahabat Bumi

"Semoga dengan adanya sosialisasi ini, akan membawa manfaat bagi kelestarian lingkungan yang bisa kita rasakan bersama, terutama untuk anak cucu kita sebagai generasi penerus di masa depan," kata Kustini di kantor Kalurahan Bokoharjo, Kapanewon Prambanan Jumat (19/4/2024).

Kustini juga mengajak seluruh masyarakat nantinya mampu mengimplementasikan program-program yang ada. Di antaranya seperti melakukan penghijauan lingkungan, mengelola sampah dengan baik dan mempertahankan ketersediaan ruang terbuka hijau.

Kepala Bidang Pengendalian Lingkungan Hidup DLH Sleman, Eni Yuliani menjelaskan sosialisasi program Kampung Hijau telah dimulai sejak Januari lalu. Sampai saat ini sosialisasi program Kampung Hijau telah dilakukan di enam kapanewon. Para pesertanya meliputi perangkat kapanewon dan kalurahan, serta para warga.

Eni menjelaskan ada lima aspek yang ditekankan dalam sosialisasi program Kampung Hijau. Aspek tersebut mencakup pengelolaan sampah, pemanfaatan ruang terbuka hijau, peran serta masyarakat, sanitasi dan upaya konservasi perlindungan sumber mata air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gelombang Kedua Keberangkatan Jemaah Haji, Kemenag Berharap Tak Ada Lagi Kasus Delay

News
| Sabtu, 25 Mei 2024, 05:37 WIB

Advertisement

alt

Kyoto Jepang Larang Turis Kunjungi Distrik Geisha di Gion, Ini Alasannya

Wisata
| Kamis, 23 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement