Advertisement

Peringati Hari Kartini, Astra Motor Yogyakarta Selenggarakan Seminar Safety Riding

Media Digital
Senin, 22 April 2024 - 12:47 WIB
Lajeng Padmaratri
Peringati Hari Kartini, Astra Motor Yogyakarta Selenggarakan Seminar Safety Riding Astra Motor Yogyakarta gelar seminar safety riding untuk peringati Hari Kartini. - Ist

Advertisement

JOGJA—Salah satu bentuk pengabdian Astra Motor Yogyakarta dalam memperingati Hari Kartini dengan menyelenggarakan Seminar Safety Riding dengan tema “Kartini Muda Bangga Menjadi Generasi Cari Aman”.

Masih banyak Kartini muda yang belum mengetahui cara berkendara yang aman dan benar. Untuk menekan angka kecelakaan khususnya para wanita, Astra Motor Yogyakarta selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Yogyakarta, Kedu, dan Banyumas mengadakan seminar safety riding Hari Kartini.

Advertisement

BACA JUGA: Manfaatkan Kekuatan CBR250RR, Pebalap Astra Honda Kibarkan Merah Putih di ARRC China

Diikuti oleh 52 peserta dari wanita berbagai kalangan mulai dari mahasiswi, perwakilan ibu guru SMA/SMK dan juga para ojek online wanita, program ini terselenggara atas kolaborasi Astra Motor Yogyakarta bersama Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda DIY dan juga BNNP Yogyakarta.

“Aturan aturan dalam berlalu lintas berlaku bagi seleuruh pengendara di jalan raya termasuk para pengendara wanita” ungkap Kasubdit Kamsel Ditlantas POLDA DIY AKBP Widyaningrum, S. Sos dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Senin (22/4/2024).

Seminar safety riding kali ini membahas beberapa segmen. Kegiatan dimulai dengan pemaparan dari Kasubdit Kamsel Ditlantas POLDA DIY AKBP Widyaningrum S.Sos tentang regulasi dan aturan lalu lintas yang wajib ditaati. Selain itu paparan terkait penyalahgunaan narkoba dan juga jenis-jenis narkoba yang sudah tersebar di Indonesia turut disampaikan oleh fungsional pemberantasan BNNP Yogyakarta Siti Alfiah S. Psi, SH, MH. Tidak lupa juga pemaparan materi tentang penyebab kecelakaan dan cara mengantisipasinya yang disampaikan oleh supervisor safety riding and community development Astra Motor Yogyakarta Muhammad Ali Iqbal.

BACA JUGA: Ratusan Perempuan Merayakan Hari Kartini lewat Acara Mbok Mlayu

Para peserta sangat antusias dalam mengikuti seminar safety riding Hari Kartini ini karena mendapatkan pengetahuan yang baru dan dapat berguna baik untuk para peserta maupun untuk keluarga. Selain itu para peserta juga diajak untuk mengikuti kuis berhadiah baik melalui kuis media sosial atau kuis interaktif secara langsung.

“Para Kartini muda harus dapat menjadi contoh berperilaku berkendara yang aman dan harus menempatkan kepentingan berkendara di atas kepentingan lainnya.” ungkap Community Development & Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta Muhammad Ali Iqbal. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pilpres 2024 Usai, Anis Ajak Masyarakat Aceh Lanjutkan Perjuangan Perubahan

News
| Jum'at, 03 Mei 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement