Advertisement

Puncak Hari Kartini, Kustini Ajak Perempuan Kembangkan Potensinya

Catur Dwi Janati
Senin, 22 April 2024 - 15:27 WIB
Abdul Hamied Razak
Puncak Hari Kartini, Kustini Ajak Perempuan Kembangkan Potensinya Suasana Puncak Hari Kartini ke-145 Tingkat Kabupaten Sleman Tahun 2024 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman pada Senin (22/4/2024). - Istimewa / Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Puncak Hari Kartini ke-145 Tingkat Kabupaten Sleman Tahun 2024 diperingati awal pekan ini. Dalam peringatan ini para perempuan diajak terus berkembang sesuai potensi yang dimilikinya.

Peringatan Hari Kartini Tingkat Kabupaten Sleman dihadiri langsung Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo. Dalam momen ini, Kustini mengajak para perempuan untuk terus mengembangkan segala potensi yang dimilikinya. Harapannya perempuan dapat terus berperan dan bermanfaat di tengah masyarakat.

Advertisement

BACA JUGA: Ratusan Perempuan Merayakan Hari Kartini lewat Acara Mbok Mlayu

"Saya harap bisa muncul perempuan-perempuan yang inspiratif, mandiri, tangguh dan trengginas," ungkap Kustini pada Senin (22/4/2204) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman.

Peran perempuan lanjut Kustini bisa dimulai dari lingkup yang terkecil yakni keluarga. Dalam kehidupan rumah tangga, perempuan disebut Kustini harus mampu menjadi seorang pendidik yang baik untuk anak-anaknya. Sehingga kelak akan terlahir anak-anak dan generasi yang berkualitas di masa depan.

"Maka perempuan harus berwawasan luas, harus berpendidikan, dan mengerti perkembangan zaman," imbuhnya. 

Kegiatan peringatan Hari Kartini tingkat Kabupaten Sleman tahun ini dihadiri 250 orang yang terdjri dari TP PKK, GOW, Dharma Wanita Persatuan, Bhayangkari, Persit Kartika Candra Kirana, DPC FPPI, dan TP PKK 17 Kapanewon. Dalam acara ini diserahkan pula penghargaan juara lomba perempuan inspiratif Kabupaten Sleman tahun 2024 oleh Bupati Sleman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

3 Jenazah Pesawat Jatuh BSD Tiba di RS Polri, Posko Ante mortem dan Post Mortem Dibuka

News
| Minggu, 19 Mei 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement