Advertisement

PMI Kota Jogja Buka Layanan Apotek untuk Masyarakat

Newswire
Jum'at, 03 Mei 2024 - 11:27 WIB
Sunartono
PMI Kota Jogja Buka Layanan Apotek untuk Masyarakat PMI Kota Jogja membuka apotek untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat. Pembangunan apotek tersebut memanfaatkan bangunan mangkrak yang berada di sisi depan kantor. Operasional apotek di sisi depan kantor tersebut secara resmi digelar bersamaan dengan pembekalan dan rapat evaluasi pada Kamis (2/5/2024) sore. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—PMI Kota Jogja membuka apotek untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat. Pembangunan apotek tersebut memanfaatkan bangunan mangkrak yang berada di sisi depan kantor. Operasional apotek di sisi depan kantor tersebut secara resmi digelar bersamaan dengan pembekalan dan rapat evaluasi pada Kamis (2/5/2024) sore.

Plt Ketua PMI Kota Jogja Irjen (Purn) Haka Astana mengatakan sebenarnya apotek di PMI Kota Jogja sebelumnya berada di belakang kantor. Akan tetapi saat ini dipindahkan ke depan dengan memanfaatkan bangunan lama yang sebelumnya tidak terselesaikan pembangunannya.

Advertisement

BACA JUGA : Info Stok dan Jadwal Donor Darah di DIY Hari Ini 4 Mei 2024

"Jadi ini memanfaatkan bangunan yang tidak selesai [mangkrak] kami coba selesaikan. Selain untuk apotik, juga digunakan untuk beberapa ruangan pengurus. Dengan dipindahnya apotik ke depan nanti bisa melayani masyarakat," katanya Kamis (2/5/2024).

Layanan apotek tersebut sangat dibutuhkan masyarakat. Karena banyak masyarakat yang datang ke PMI yang juga membutuhkan obat. Selain itu untuk mendukung keberadaan klinik Pratama yang juga berada di lingkungan kantor PMI Jogja.

"Kami terus mengupayakan untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat dengan berbagai sumber daya yang kami miliki," ujarnya.

Mantan Kapolda DIY ini mengatakan pengurus terus berupaya untuk menambah berbagai fasilitas untuk layanan masyarakat melalui program yang dikerjakan di 2024. "Kami mohon doa dari seluruh masyarakat Kota Jogja agar PMI Jogja ini terus memberikan layanan dengan baik. Karena PMI Kota Jogja merupakan PMI tertua tentu harapannya menjadi contoh," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Menteri Keamanan AS Sebut Terorisme Kembali Muncul dan Jadi Ancaman

News
| Minggu, 19 Mei 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement