Advertisement

Viral Keributan Debt Collector dan Wisatawan, Polisi Sebut Hanya Kesalahpahaman

Lugas Subarkah
Jum'at, 10 Mei 2024 - 16:02 WIB
Sunartono
Viral Keributan Debt Collector dan Wisatawan, Polisi Sebut Hanya Kesalahpahaman Kekerasan - Ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Video keributan yang diduga antara debt collector dengan wisatawan beredar di media sosial. Saat dimintai konfirmasi, Polresta Jogja menyebut kejadian tersebut hanya kesalahpahaman dan tidak ada pelaporan polisi.

Dalam video yang beredar, terlihat terjadi cekcok di pinggir jalan antara orang di dalam mobil dan beberapa orang di luar mobil. Dalam teks yang menyertai video tersebut, disebutkan jika orang di dalam mobil merupakan wisatawan yang sedang dihadang oleh debt collector, yang sebenarnya hanya modus penipuan.

Advertisement

BACA JUGA : Serang Debt Collector dengan Senpi, Oknum Polisi Diburu Polda Sumsel

Kasi Humas Polresta Jogja, AKP Sujarwo, menjelaskan kejadian dalam video tersebut hanya merupakan kesalahpahaman dari kedua pihak. “Intinya hanya salah paham antara kubu satu dengan kubu yang lainnya,” katanya, Jumat (10/5/2024).

Ia menegaskan tidak ada pelaporan polisi seperti yang dinarasikan dalam teks video tersebut. Selain itu, ia juga tidak melihat adanya tindak pidana. “Memang tidak ada tindak pidana, sehingga tidak saling melaporkan begitu informasinya,” ungkapnya.

AKP Sujarwo juga membantah narasi dalam teks tersebut yang menyebutkan mereka merupakan wisatawan dari Madura dan dihadang debt collector.  “Ya namanya juga medsos [media sosial] to, hanya versinya yang mau mengunggah saja,” kata dia.

BACA JUGA : Baca Aturan Baru OJK! Debt Collector Hanya Boleh Menagih Senin-Sabtu Jam 08.00-20.00

Ia tidak menyebutkan apa permasalahan yang sebenarnya terjadi hingga menimbulkan kesalahpahaman tersebut. Namun ia memastikan kedua belah pihak sama-sama bukan orang Jogja dan salah satunya memang merupakan debt collector. “Satunya yang debt collector,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kini Sertifikat dan Notifikasi Imunisasi Dapat Diakses secara Digital

News
| Senin, 20 Mei 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Lokasi Kolam Air Panas di Jogja, Cocok untuk Meredakan Lelah

Wisata
| Senin, 20 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement