Advertisement

Masih Mesra di Pemerintahan, Kustini-Danang Berpotensi Berduet Kembali

Catur Dwi Janati
Sabtu, 18 Mei 2024 - 09:17 WIB
Sunartono
Masih Mesra di Pemerintahan, Kustini-Danang Berpotensi Berduet Kembali Bupati dan wakil bupati Sleman Kustini Sri Purnomo dan Danang Maharsa. / Pemkab Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Nama Bupati petahana, Kustini Sri Purnomo dan Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa resmi meramaikan bursa bakal calon bupati di penjaringan PDIP Sleman. Sama-sama berebut rekomendasi dari partai berlambang banteng, Kustini ungkap kans berduet kembali dengan Danang Maharsa di Pilkada mendatang. 

Secara umum, Kustini belum tahu apakah nanti akan kembali diduetkan dengan Danang Maharsa atau dengan calon lain gelaran Pilkada nanti. Terlebih, pasangannya di pemerintahan tersebut juga membidik posisi bakal calon bupati di penjaringan PDIP Sleman. 

Advertisement

BACA JUGA : Ini Dia 7 Atlet Indonesia yang Lolos ke Olimpiade 2027, Dua di Antaranya dari Panjat Tebing

"Kami belum tahu [duet atau tidak], karena pak Danang juga nyalon sebagai bupati dan ada calon lain juga dari PDI Perjuangan. Jadi kita enggak tahu nanti keputusan dari DPP [PDIP]," kata Kustini pada Jumat (17/5/2024) sore usai mengumpulkan berkas penjaringan di Kantor DPC PDIP Sleman. 

Meski belum tahu apakah akan dipasangkan kembali dengan Danang Maharsa atau tidak, Kustini punya pandangannya sendiri akan sosok Danang. Bagi Kustini sosok Danang Maharsa adalah pribadi yang memiliki potensi, sehingga tidak salah dia maju sebagai bakal calon bupati di penjaringan PDIP Sleman. 

"Dia potensi sekali dan dia selama ini karena memang kader dari PDIP, tidak salah kalau memang maju bupati," katanya. 

Kustini membeberkan hubungannya dengan Danang masih mesra di pemerintahan serta menepis adanya keretakan di antara keduanya. Baik Kustini maupun Danang disebut masih bekerja sesuai tupoksinya masing-masing. 

"Ya mesra sebagai pemerintahan. Kan memang ada tupoksi sendiri-sendiri, Bupati tupoksi ini, mas Danang tupoksinya kemiskinan dan ke sosial. Jadi kita sendiri-sendiri tupoksinya, ini kita idak ada retakan tidak ada, selama ini kita komunikasi baik," tegasnya. 

Kendati masih mesra dan menjalin komunikasi dengan baik, keputusan berduet Danang disebut Kustini ada di tangan DPP. "Kalau memang itu komunikasi politik jadi apa tidak, keputusan DPP semuanya," ujarnya. 

Saat ditanya apakah punya tokoh incaran sebagai pendampingnya di Pilkada nanti, Kustini menilai pencarian bakal calon Wakil Bupati masih dalam proses. Komunikasi antar partai terus dijalin untuk membuka potensi pintu koalisi di Pilkada nanti.

"Kami proses, kan enggak tahu dari partai lain, kita komunikasi dengan partai lain, kita enggak tau nanti partai lain pakai siapa kan enggak tau. Tapi kita dari PAN kan kita [nyalon] Bupati, jadi kita ke sini [PDIP] daftarnya juga Bupati dan tadi PKB juga Bupati. Jadi kalau koalisi nanti tergantung partai yang kita usung siapa nanti yang koalisi dengan kami," ungkapnya.

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa sebelumnya mengungkapkan komunikasinya dengan Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo masih berjalan baik. Dia menambahkan bila dirinya maupun Kustini sama-sama memberi ruang dan kesempatan yang sama. Lebih-lebih dari kacamata Danang pilihan untuk maju dalam kontestasi Pilkada adalah hak masing-masing warga negara. 

"Kalau selama ini komunikasi kita sangat baik, nyaman dan kami juga memberikan ruang dan kesempatan sama-sama juga. Silahkan mau maju seperti apa, kan ini hak juga, hak sebagai kita warga negara, jadi enggak ada masalah kalau itu sebenarnya," kata Danang pada Kamis (8/5/2024) di Kantor DPC PDIP Sleman. 

Danang juga menegaskan bila kerja samanya dengan Kustini juga masih berjalan secara baik di tataran pemerintahan. "Itu masih kita laksanakan secara baik, karena bagaimana pun juga, ketugasan saya itu masih sebagai Wakil Bupati," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenperin Terbitkan Platform JIS dan Polimer untuk Percepatan Layanan Industri

News
| Sabtu, 28 September 2024, 22:37 WIB

Advertisement

alt

Menyusuri Assos, Permata di Aegean Utara Turki

Wisata
| Sabtu, 28 September 2024, 01:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement