Advertisement

Perempuan asal Jogja Meninggal Dunia Setelah Suntik Filler Payudara, Begini Kronologinya

Catur Dwi Janati
Selasa, 28 Mei 2024 - 14:27 WIB
Arief Junianto
Perempuan asal Jogja Meninggal Dunia Setelah Suntik Filler Payudara, Begini Kronologinya Ilustrasi suntik filler payudara. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Seorang perempuan meninggal dunia setelah menjalani suntik filler payudara di sebuah salon kecantikan di Tambakbayan, Kapanewon Depok, Sabtu (25/5/2024) lalu.

"Sebelumnya, Sabtu, 25 Mei 2024 pukul 12.00 WIB salah seorang konsumen/korban saudari PK, 27, warga Kota Jogja datang ke salon pelaku untuk perawatan dan beberapa jam setelah dilakukan tindakan korban mengeluh sakit dan meninggal," kata Kapolsek Depok Barat, Kompol Tri Hartanto, Selasa (28/5/2024).

Advertisement

Dia menjelaskan, mulanya korban mendatangi salon milik SMT, 40, di Tambakbayan, Sabtu  untuk melakukan perawatan pada payudara. Sehari sebelumnya, korban telah membuat janji dengan pemilik salon. 

Tak berselang lama, korban pun mendapat perawatan dari karyawan salon berinisial EK, 36. Saat itu, korban mendapatkan suntikan cairan filler di bagian payudaranya. "Selanjutnya pukul 14.30 WIB korban mengeluh pusing dan merasa asam lambungnya naik, badan gemetar serta muntah-muntah," ucap Tri.

BACA JUGA: Seorang Anak di Bekasi Meninggal Seusai Operasi, Pakar Forensik: RS Perlu Asesmen dan Audit

Mengetahui hal ini, korban lantas dibawa oleh istri pemilik salon dan temannya menuju ke RSKIA Sadewa.

Korban tiba di rumah sakit pukul 17 27 WIB, tetapi hanya beberapa menit setelahnya korban dinyatakan meninggal dunia pada pukul 17.30 WIB. "Karena pihak keluarga merasa janggal karena kematian korban, selanjutnya melaporkan kejadian tersebut," lanjutnya. 

Saat ini polisi telah mengamankan terduga pelaku tindak pidana mengedarkan sediaan farmasi yang tidak memiliki izin edar atau melakukan praktik kefarmasian yang tidak memiliki keahlian dan kewenangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Arab Saudi Buka Peluang Kontrak Jangka Panjang 3 Tahun untuk Layanan Haji

News
| Senin, 01 Juli 2024, 02:57 WIB

Advertisement

alt

Harga Tiket Masuk Museum Benteng Vredeburg dan Jam Buka

Wisata
| Sabtu, 29 Juni 2024, 16:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement