Advertisement

Deretan Artis Ibu Kota Beli Sapi dari Wonosari Gunungkidul

Andreas Yuda Pramono
Senin, 10 Juni 2024 - 19:17 WIB
Mediani Dyah Natalia
Deretan Artis Ibu Kota Beli Sapi dari Wonosari Gunungkidul Pemilik Kandang SR Jaya 89, Elsa Fitri Dewana sedang menunjukkan sapi-sapi yang dibeli artis-artis ibu kota di Kandang SR Jaya 89, Kalurahan Karangrejek, Wonosari, Gunungkidul, Senin (10/6/2024).Harian Jogja - Andreas Yuda Pramono

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Deretan arti ibu kota Jakarta membeli sapi dari Kandang SR Jaya 89, Kalurahan Karangrejek, Wonosari, Gunungkidul. Artis-artis ini memilih Kandang SR Jaya 89 karena kualitas sapi yang baik. Harga sapi yang dibanderol dapat mencapai Rp250 juta.

Pemilik Kandang SR Jaya 89, Elsa Fitri Dewana mengaku arti yang menjadi pembeli pertama sejak Kandang SR Jaya 89 didirikan adalah Opic Kumis sekitar tahun 2017.

Advertisement

Setelah itu, Ivan Gunawan, Inul Daratista, Ruben Onsu, Zaskia Gotik, Nikita Mirzani, Raffi Ahmad, Tyas Mirasih, hingga Rizky Billar menyusul membeli.

“Kemarin Bunda Inul [Daratista] ke sini. Dia ambil enam ekor sapi. Ivan Gunawan ambil juga satu, terus Ruben Onsu juga ambil,” kata Elsa ditemui di Kandang SR Jaya 89, Karangrejek, Senin (10/6/2024).

Sapi yang mereka beli berjenis Simmental dan Limosin. Harga sapi itu berkisar antara Rp100 juta – Rp250 juta. Selama lima bulan terakhir hingga Senin (10/6/2024) sudah ada kurang lebih 500 ekor yang dikirim ke berbagai wilayah di Indonesia. Adapun berat rata-rata sapi yang dijual mencapai 1 ton.

Luas kandang di Karangrejek mencapai 1.500 meter persegi dengan jumlah 100 ekor sapi. Perluasan telah dilakukan di sisi lain kandang itu hingga hampir 2 hektar. Secara total, ada 400 sapi yang dimiliki Kandang SR Jaya 89.

Baca Juga

Deretan Artis yang Berkurban pada Iduladha 2023: Dari Irfan Hakim sampai Ayu Ting Ting

Sederet Artis Ini Beli Sapi pada Billy Syahputra, Ada Nikita Mirzani dan Ruben yang Kurban untuk Jupe

Bukan di Lingkungan Rumah, Ini Alasan Rizky Billar Kurban Sapi Dekat Lokasi Syuting

Sapi lainnya dititipkan ke peternak di berbagai daerah. Apabila sudah mencapai bobot 600 kilogram, sapi akan ditarik dan dibesarkan di Kandang Karangrejek.

“Tahun ini kami buka lapak juga di Cinere [Depok]. Anang-Ashanty sama Nikita Mirzani ke lapak juga kemarin,” katanya.

Salah satu pengurus sapi Kandang SR Jaya 89, Rubiyono Trisnowiharjo menjelaskan penetapan harga sapi mendasarkan pada biaya operasional baik untuk tenaga pengurus, vitamin, hingga makanan sapi.

Menurut dia, faktor jaringan pertemanan juga menjadi salah satu faktor keberhasilan penjualan sapi dari Kandang SR Jaya 89. Dengan begitu, pembeli menaruh kepercayaan tinggi. Adapun jenis sapi selain Simmental dan Limosin, Kandang SR Jaya 89 juga memiliki sapi jawa dan bligon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Server PDN Dibobol, Pemicunya Ternyata Karena Penggunaan Kata Sandi Sembarangan

News
| Selasa, 02 Juli 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Harga Tiket Masuk Museum Benteng Vredeburg dan Jam Buka

Wisata
| Sabtu, 29 Juni 2024, 16:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement