Advertisement

Tutup Rangkaian Milad, UMY Gelar Harmony Concert 2024

Media Digital
Kamis, 20 Juni 2024 - 11:47 WIB
Abdul Hamied Razak
Tutup Rangkaian Milad, UMY Gelar Harmony Concert 2024 Gelaran Harmony Concert 2024 di Sportorium UMY, Rabu (19/6/2024) malam - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

BANTUL—Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menggelar Harmony Concert 2024 di Sportorium UMY, Rabu (19/6/2024) malam. Gelaran tersebut diadakan sebagai rangkaian dari perayaan milad UMY ke-43.

Ketua panitia milad UMY ke-43, Dimas Bagus Wiranatakusuma mengatakan, Harmony Concert 2024 adalah rangkaian terakhir dari kegiatan milad. "Pada kegiatan Harmony Concert ini ditampilkan berbagai kolaborasi beberapa UKM di UMY dengan tema Time Level  Through Music," katanya.

Advertisement

BACA JUGA: Danang Mendengar, Forum Anak Muda Bicara Sleman Lebih Baik

Ia menambahkan, sebelum digelarnya Harmony Concert 2024, ada sejumlah kegiatan yang digelar baik berupa Family Day, Pekan Olahraga Mahasiswa, International Cultural and Culinary Festival (ICCF), lomba pidato Bahasa Inggris, Arab dan Indonesia, Senam Sehat, Campus Tour, dan Talkshow.

"Selain itu juga akan diadakan berbagai lomba, bakti sosial, dan malam refleksi," lanjutnya.

Penanggung Jawab My Harmony Concert UMY Puthut Ardianto mengatakan My Harmony Consert mengusung tema “Time Travel Through Music.” Di mana tema ini terinspirasi dari usia UMY yang 43 tahun.

"Pastinya di usia 43 tahun ini sudah melewati berbagai macam genre music. Dari lahir tahun 80 an sampai sekarang sudah pernah mengenyam, merasakan, menikmati musik-musik era 80an, 90an, 2000 an sampai sekarang yang paling update,” katanya.

Adapun Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UMY yang terlibat dalam My Harmony Concert UMY ada UKM Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Sunshine Voice, UKM Drum Corps, UKM Teater Tangga, UKM Musik, UKM Orkestra Sang Surya Philaharmonic dan UKM Tari Sentaka Mudya.

"Dengan digelarnya My Harmony Concert UMY, kami berharap jadi wadah bagi mahasiswa dalam menunjukkan bakat serta mengasah minatnya. Agar nilai lebih yang ada dalam diri mahasiswa juga dapat menjadi branding diri mereka," harapnya.

Rektor UMY Gunawan Budiyanto mengapresiasi atas digelarnya kegiatan tersebut. Sebab, selain menampilkan pagelaran musik kesenian, My Harmony Concert UMY juga menampilkan pagelaran busana yang bertajuk melestarikan kain-kain tradisional sehingga menjadi wadah bagi mahasiswa UMY yang memiliki bakat di bidang model. "Ya, kita berharap agar semua potensi yang ada bisa kita gali," kata Gunawan. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Penarikan Paspor Firli Bahuri, Ditjen Imigrasi Bakal Cek Ulang

News
| Selasa, 16 Juli 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

6 Destinasi Wisata Alam yang Wajib Dikunjungi di Bogor

Wisata
| Minggu, 14 Juli 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement