Advertisement

Bakti Religi Jadi Cara Polres Bantul Kuatkan Relasi dengan Tokoh Agama

Newswire
Jum'at, 21 Juni 2024 - 17:27 WIB
Maya Herawati
Bakti Religi Jadi Cara Polres Bantul Kuatkan Relasi dengan Tokoh Agama Kegiatan aksi sosial bertajuk Bakti Religi oleh jajaran Polres Bantul, DIY di Masjid Agung Manunggal Bantul, Jumat (21/6/2024). Antara/ist - Humas Polres Bantul

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Bakti Religi yang diadakan Polres Bantul untuk peringatan Hari Bhayangkara ke-78 jadi upaya mempererat hubungan dengan para tokoh agama.

Kapolres Bantul AKBP Michael R Risakotta dalam keterangannya kepada wartawan di Bantul, Jumat, mengatakan kegiatan bakti religi diadakan sebagai bentuk kepedulian anggota Polri terhadap kebersihan lingkungan tempat ibadah dan untuk mempererat hubungan dengan tokoh-tokoh agama.

Advertisement

"Polri peduli terhadap kebersihan lingkungan dan ingin mendekatkan diri dengan tokoh-tokoh agama. Kami berharap semangat kebersamaan dan kerukunan dalam keberagaman dapat terus terjalin," katanya, Jumat (21/6/2024).

Kegiatan bakti religi yang dikemas dengan aksi bersih-bersih di tempat ibadah itu berlangsung di tiga lokasi, yakni Masjid Agung Manunggal Bantul, Gereja Katolik Santo Yakobus, Klodran dan Pura Eka Dharma Kasihan.

Selain melakukan aksi bersih-bersih, di lokasi aksi sosial, jajaran Polres Bantul juga memberikan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Kegiatan ini juga mencerminkan semangat gotong royong dalam rangka memupuk rasa kekeluargaan yang harmonis baik antar Polri maupun dengan masyarakat," katanya.

BACA JUGA: Puluhan Ribu Pemain Judi Online di Indonesia adalah Anak-Anak di Bawah 10 Tahun

Dia juga mengatakan, kegiatan aksi sosial serupa juga dilaksanakan oleh anggota kepolisian sektor (polsek) jajaran Polres Bantul secara serentak di wilayah masing-masing.

Namun demikian, kata dia, untuk sasaran dan mekanismenya diserahkan kepada masing-masing Polsek menyesuaikan dengan kondisi dan karakter daerah setempat.

Kapolres mengatakan, selain untuk memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78, Polres Bantul akan terus melaksanakan aksi-aksi sosial yang berguna dan bermanfaat bagi masyarakat kabupaten ini.

"Harapan kami adalah agar kegiatan ini dapat bernilai ibadah dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-78, sekaligus sebagai wujud bakti Polri kepada masyarakat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Gebyar Mualaf 2024 Digelar di Sleman

Gebyar Mualaf 2024 Digelar di Sleman

Jogjapolitan | 2 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Elon Musk Dukung Donald Trump Usai Tragedi Penembakan

News
| Minggu, 14 Juli 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Bogor Punya Banyak Wisata Alam yang Layak Dikunjungi, Ini Daftarnya

Wisata
| Sabtu, 13 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement