Advertisement

Pemuda di Bantul Disangka Klitih, Diamuk Warga, Ternyata Korban Laka Lantas

Stefani Yulindriani Ria S. R
Minggu, 23 Juni 2024 - 08:57 WIB
Abdul Hamied Razak
Pemuda di Bantul Disangka Klitih, Diamuk Warga, Ternyata Korban Laka Lantas Ilustrasi penganiayaan. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Nasib naas dialami seorang pemuda asal Pundong, Bantul yang terlibat kecelakaan lalu lintas (laka lantas). Ia diduga sebagai klitih. Alhasil, pria tersebut diamuk massa.

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana menyampaikan awalnya ada laporan warga terkait terjadi laka lantas antara dua motor di Jl. Samas, Srigading, Sanden, Bantul pada Kamis (20/6/2024) malam sekitar pukul 00.10 WIB.

Advertisement

BACA JUGA: Mantan Menteri BUMN Tanri Abeng Meninggal Dunia, Erick Thohir: Sosok yang Berjasa Besar untuk Indonesia

Jeffry menyampaikan laka lantas terjadi saat Zikhrul Hafid, 16, mengendarai sepeda motor dengan memboncengkan Excel Tri Angoro, 17.

Kedua pemuda asal Pundong, Bantul, tersebut yang berkendara dari utara ke selatan terlibat laka lantas lantaran menabrak pengendara di depannya. Jeffry menyampaikan Excel Tri Anggoro menabrak motor temannya, namun ditinggal pergi saat terjadi laka.

Jeffry menyampaikan pengendara sepeda motor atas nama Zikhrul Hafid meninggal dunia saat perjalanan ke RSUD Saras Adyatama Bantul. Korban meninggal dengan luka cidera kepala dan patah tulang.

Sementara pembonceng sepeda motor tersebut atas nama Excel Tri Angoro, 17, warga Pundong Bantul, mengalami luka lecet tangan dan kaki, serta gigi tanggal.

Jeffry menyampaikan Excel Tri Anggoro sempat dihampiri warga dan dituduh sebagai klitih setelah laka lantas tersebut terjadi. 

"Korban [Excel Tri Anggoro] dipukul sebanyak empat kali di wajah yang mengakibatkan luka memar di wajah dan kepala," ujarnya, Minggu (23/6/2024).

Atas kejadian tersebut, pada Jumat (21/6/2024) pukul 14.00 WIB, keluarga Excel Tri Anggoro melaporkan tindak pidana pengeroyokan yang terjadi di Srigading, Sanden.

Jeffry menyampaikan saat ini perkara laka lantas ditangani oleh Polres Bantul, sementara perkara pengeroyokan ditangani oleh Polsek Sanden. Polsek Sanden telah memeriksa dua saksi dari Excel Tri Anggoro dan kakak korban.

Polsek Sanden juga telah mendapatkan laporan beredarnya video amatir yang terjadi saat warga mendatangi korban. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Nama Soeharto Resmi Dihapus dari Tap MPR 11/1998 Terkait KKN

News
| Sabtu, 28 September 2024, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Menyusuri Assos, Permata di Aegean Utara Turki

Wisata
| Sabtu, 28 September 2024, 01:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement