Advertisement

Alasan Manajemen PSIM Jogja Perpanjang Kontrak Ghulam dan Sugiyanto

Yosef Leon
Rabu, 26 Juni 2024 - 09:47 WIB
Ujang Hasanudin
Alasan Manajemen PSIM Jogja Perpanjang Kontrak Ghulam dan Sugiyanto Pemain rekrutan PSIM Jogja - Instagram PSIMJogja_Official

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Manajemen PSIM Jogja kembali mengumumkan dua nama yang akan membersamai perjuangan klub berjuluk Laskar Mataram itu di Liga 2 musim depan. Adalah Ghulam Fatkur dan Sugiyanto Rohman yang kembali dikontrak semusim ke depan untuk menambah kekuatan tim.  

Sugiyanto yang berposisi sebagai sayap kanan ini pada musim lalu memang jarang mendapatkan menit bermain. Pemain bernomor punggung 10 di PSIM itu lebih banyak memulai permainan dari bangku cadangan, tapi penampilannya dinilai menunjukkan perkembangan yang positif.

Advertisement

Sementara Ghulam kerap menjadi kepercayaan mengisi lini tengah Laskar Mataram. Jasa jebolan dari KS Tiga Naga Youth ini pun masih dibutuhkan oleh manajemen PSIM di musim depan guna memperkuat lini tengah tim. Patut ditunggu bagaiamana penampilan kedua pemain ini di bawah arahan Seto Nurdiantoro. 

Manajer PSIM Jogja Razzi Taruna menyambut baik kehadiran kedua pemain ini. Dalam keterangannya, Razzi menyampaikan pujiannya terhadap kontribusi Ghulam dan Sugiyanto pada musim lalu.

“Ghulam adalah pemain yang bagus. Hal ini terbukti sepanjang musim lalu, ia hampir tidak tergantikan di lapangan. Penampilannya yang konsisten dan kemampuan bermain yang stabil menjadikan Ghulam sebagai salah satu pilar penting bagi tim,” ujar Razzi, Rabu (26/6/2024). 

BACA JUGA: PSIM Jogja Permanenkan Samuel dan Arya, Ini Penjelasan Seto

Bukan tanpa alasan, dalam statistik Liga 2 musim 2023/2024, Ghulam tercatat hanya tiga kali absen dalam pertandingan. Itu pun sekali absen karena akumulasi kartu kuning. Di sisi lain, Sugiyanto meskipun jarang mendapatkan menit bermain, tetap menunjukkan perkembangan yang positif.

“Sugiyanto konsisten dalam perkembangannya. Meskipun jarang mendapatkan menit bermain musim lalu, dia selalu menunjukkan etos kerja dan peningkatan performa,” tutup Razzi.

Ghulam merasa senang dan bangga masih dipercaya untuk memperkuat Laskar Mataram. “Tentunya senang dan bangga bisa bergabung dan dipercaya lagi di PSIM Jogja,” ungkap Ghulam.

Senada dengan Ghulam, Sugiyanto juga merasa masih ingin menuntaskan misi bersama PSIM Jogja. “Karena masih ada target di PSIM Jogja yang belum tercapai baik target individu maupun target tim itu sendiri. Musim ketiga ini, saya akan berusaha lebih keras untuk bisa lebih baik lagi dari musim sebelumnya,” ujar Sugiyanto.

Ghulam dan Sugiyanto sendiri telah bersama PSIM Jogja selama dua musim terakhir. Mereka bergabung sejak musim 2022/2023, saat kompetisi dihentikan di tengah jalan karena tragedi Kanjuruhan. Musim ini akan menjadi musim ketiga yang akan terasa seperti musim kedua bagi Ghulam dan Sugiyanto. Mereka masih mengusung misi yang sama, yaitu membawa PSIM Jogja naik ke Liga 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenperin Terbitkan Platform JIS dan Polimer untuk Percepatan Layanan Industri

News
| Sabtu, 28 September 2024, 22:37 WIB

Advertisement

alt

Menyusuri Assos, Permata di Aegean Utara Turki

Wisata
| Sabtu, 28 September 2024, 01:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement