Advertisement

PSIM Incar Pemain Asing, Ini Kriterianya

Yosef Leon
Kamis, 27 Juni 2024 - 22:37 WIB
Maya Herawati
PSIM Incar Pemain Asing, Ini Kriterianya Manajemen dan pelatih PSIM Jogja saat memberikan keterangan kepada wartawan di Wisma PSIM, Kamis (27/6/2024). - Harian Jogja - Yosef Leon

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—PSIM Jogja akan menggunakan jasa pemain asing dalam kompetisi Liga 2 musim ini. Manajemen PSIM sudah membeberkan kriteria pemain asing yang akan direkrut pada perhelatan Liga 2. Sejumlah nama disebut telah diincar untuk berseragam Laskar Mataram dengan kriteria tertentu.

Pelatih Kepala PSIM Jogja, Seto Nurdiyantoro, mengatakan jajaran pelatih sudah berbicara dengan manajemen soal siapa sosok pemain asing yang dikontrak untuk musim depan. Dia berharap nama-nama yang disodorkan itu bisa segera ditindaklanjuti oleh manajemen. "Kalau kriteria kami akan coba akomodir semuanya," katanya, Kamis (27/6/2024).

Advertisement

Menurut Seto, salah satu kriteria pemain asing yang ditetapkan manajemen yakni sudah pernah mencicipi kompetisi sepak bola di Indonesia. Hal ini berkaca pada pemain asing sebelumnya yang dinilai kurang nyetel lantaran belum pernah merasakan atmosfer sepak bola nasional.

BACA JUGA: PPDB SMA, Ini Daftar Nilai Terendah dan Tertinggi di Jogja

"Manajemen mau pemain asing yang sudah pernah main di Indonesia mungkin dari pengalaman dahulu tidak mau ambil risiko. Istilahnya takut tertipu brosur. Semuanya tentu ada plus minus. Kalau nama-nama yang diincar sudah ada tapi belum ada kepastian mudah-mudahan segera diumumkan," jelasnya.

Manajer PSIM Jogja, Razzi Taruna, menyebut sejauh ini sudah ada tujuh pemain musim lalu yang sudah dipertahankan Laskar Mataram yakni Sheva, Yudha, Fikri, Samuel, Arya, Sugiyanto dan Ghulam. Baru-baru ini tiga pemain baru juga sudah diumumkan yakni Rio Hardiawan, Asyraq Gufron, dan Roken Tampubolon.

"Sejauh ini yang diumumkan baru itu. Kalau berapa pemain yang kami siapkan untuk musim depan saya belum bisa kasih tahu," ujarnya.

Razzi menyatakan PSIM berencana akan menggelar latihan pada 3 Juli mendatang dan pemusatan latihan selama sepekan di kawasan Kaliurang setelahnya. Ini untuk mempererat kebersamaan antar pemain dan jajaran pelatih sebelum memulai Liga 2 mendatang.

"Yang jelas saat latihan perdana awal Juli jumlah pemain sudah di atas 10 orang dan tanggal 1 Juli kami minta semua pemain itu sudah tiga di Jogja," ujarnya. (Yosef Leon)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ketua Umum Partai di Indonesia Paling Lama Menjabat: Ada Megawati hingga Prabowo

News
| Minggu, 30 Juni 2024, 11:47 WIB

Advertisement

alt

Mau Main Biliar Tetapi Tak Mau Keganggu Asap Rokok dan Vape, Coba ke Mille Billiards Saja

Wisata
| Rabu, 26 Juni 2024, 21:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement