Advertisement

Lowongan Kerja Palsu Atas Nama Dishub Kota Jogja Beredar, Satu Korban Melapor

Lugas Subarkah
Jum'at, 28 Juni 2024 - 17:17 WIB
Maya Herawati
Lowongan Kerja Palsu Atas Nama Dishub Kota Jogja Beredar, Satu Korban Melapor Pengumuman peringatan lowongan kerja palsu di akun Instagram Dishub Jogja - Instagram - dishubkotayogya

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Dinas Perhubungan Kota Jogja menegaskan saat ini tidak membuka lowongan pekerjaan. Hal ini menindaklanjuti adanya laporan dari korban yang mendapat lowongan pekerjaan palsu mengatasnamakan Dinas Perhubungan Kota Jogja.

Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Jogja, Golkari Made Yulianto, menjelaskan sudah ada korban lowongan palsu yang mengatasnamakan Dinas Perhubungan Kota Jogja, yang menanyakan proses rekrutmen melalui media sosial instansi tersebut.

Advertisement

“Ada masyarakat yang menanyakan lewat DM [direct message] ke medsos kami. Yang bersangkutan merasa sudah mendaftar dan dinyatakan diterima, tapi kok belum ada pemanggilan untuk masuk kerja,” ujarnya, Jumat (28/6/2024).

Namun belum diketahui apakah korban tersebut juga sudah mengalami kerugian materi karena diminta membayar dari pengiklan lowongan palsu tersebut. “Kami belum tahu. Karena yang bersangkutan tidak melaporkan ke kami,” ungkapnya.

BACA JUGA: Kepala Desa di Brebes Korupsi Dana Desa untuk Main Judi Online

Menindaklanjuti hal ini, pihaknya pun langsung membuat pengumuman di media sosial untuk mengantisipasi korban-korban penipuan lainnya. “Makanya kami buat pengumuman agar jangan sampai ada orang yang menjadi korban penipuan,” katanya.

Dalam pengumuman itu, disebutkan Dinas Perhubungan Kota Jogja tidak pernah membuka rekrutmen pegawai baik Aparatur Sipil negara (ASN) maupun non ASN. Apabila ada informasi yang mengatasnamakan pemerintah atau Dinas Perhubungan Kota Jogja, dipastikan informasi tersebut tidak benar atau hoaks.

“Informasi dan pengumuman terkait dengan proses rekrutmen Dinas Perhubungan Kota Jogja secara resmi hanya dapat diperoleh melalui situs akun media resmi kami. Kami menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dan mewaspadai adanya modus penipuan dalam proses penerimaan calon karyawan yang mengatasnamakan Dinas Perhubungan Kota Jogja,” tulis akun Dinas Perhubungan Kota Jogja dalam pengumuman tersebut.

Dinas Perhubungan Kota Jogja juga tidak pernah memungut biaya apapun dari pelamar. Pelamar yang menjalani proses seleksi dan lolos ke tahap berikutnya akan diumumkan diundang secara resmi oleh Dinas Perhubungan Kota Jogja hanya melalui pengumuman akun media sosial dan website resmi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jalani Operasi di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara, Prabowo DIjenguk Jokowi

News
| Senin, 01 Juli 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Harga Tiket Masuk Museum Benteng Vredeburg dan Jam Buka

Wisata
| Sabtu, 29 Juni 2024, 16:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement