Advertisement

PSS Boyong Fadel Ahmad Arrafi Promosi ke Tim Utama

Catur Dwi Janati
Sabtu, 29 Juni 2024 - 18:37 WIB
Lajeng Padmaratri
PSS Boyong Fadel Ahmad Arrafi Promosi ke Tim Utama Pemain muda PSS, Fadel Ahmad Arrafi yang masuk ke tim utama PSS. - Istimewa // PSS 

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—PSS Sleman mempromosikan sejumlah pemain PSS Development Center untuk mengarungi kompetisi Liga 1-2024/2025. Salah satu talenta potensial yang dibawa ialah Fadel Ahmad Arrafi.

Nama Fadel cukup menjanjikan melihat kontribusinya yang cukup besar dalam membawa PSS U18 meraih juara di kompetisi Elite Pro Academy (EPA) Liga 1-2023/2024. Pemain yang berposisi bek sayap ini terus berkembang selama berada di PSS Development Center hingga membawa PSS U18 juara. Kini, Fadel dipastikan akan merapat dengan tim utama PSS Sleman di musim Liga 1-2024/2025.

Bagi Fadel pemanggilannya di skuat utama PSS merupakan suatu kebanggaan. "Pertama-tama saya ucapkan puji syukur alhamdulillah setelah melewati masa tiga tahun di akademi PSS diberikan kesempatan bergabung di tim utama PSS Sleman. Hal yang membuat saya bangga dan bahagia¹ ppencapaian saya saat ini memberikan kebanggaan kepada kedua orang tua saya," kata Fadel seusai mengikuti latihan di Lapangan Pakembinangun, Jumat (28/6/2024).

Advertisement

Diungkapkan Fadel, peran orang tua menjadi hal utama dalam perkembangan sepak bolanya. Hingga akhirnya dari kelompok usia muda dirinya bisa tembus ke tim utama PSS.

BACA JUGA: Prediksi Swiss Vs Italia Euro 2024 Malam Ini, Berpotensi Diakhiri Adu Penalti

"Orang tua saya selalu berpesan untuk memberikan 100 persen kemampuanmu yang terbaik untuk PSS Sleman. Kepercayaan dan kesempatan jalani sebaik mungkin," ungkapnya. 

Berada di tim utama PSS menjadi kesempatan berarti bagi karir sepak bola Fadel. Ia pun menyadari, bergabung di lingkungan sepak bola profesional harus memiliki tujuan prestasi baik secara pribadi maupun kolegial.

"Target utama pribadi, yakni memaksimalkan berlatih dengan baik serta disiplin dan kesempatan jika diberikan menit bermain. Sementara, untuk target tim tentu saja sebagai pemain siap mewujudkan target dari manajemen berada di posisi enam besar," ungkapnya.

Pada dasarnya Fadel menilai tidak ada perbedaan kentara latihan di akademi maupun dengan tim utama. Hanya saja memang ada perbedaan pada tingkat intensitas latihan yang dijalankan. "Kemudian, cara berkomunikasi harus lebih bagus kepada senior-senior di tim," ujarnya. 

BACA JUGA: Cedera Otot, Lionel Messi Absen saat Argentina Lawan Peru Copa Amerika 2024

Sebagai anak baru di lingkungan tim utama PSS, Fadel menjadikan para pemain seniornya sebagai mentor. Menurutnya, dengan komunikasi yang bagus hal tersebut sangat membantu perkembangannya di karir sepakbola. 

"Mereka banyak memberikan masukan serta mengkomunikasikan ketika saya kurang dalam pemahaman latihan. Terima kasih telah banyak membantu kepada para senior dan itu akan menjadi motivasi bagi saya untuk berkembang lebih baik," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gerindra Sebut Bakal Hadirkan Sosok Baru di Pilkada Jakarta

News
| Senin, 01 Juli 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Harga Tiket Masuk Museum Benteng Vredeburg dan Jam Buka

Wisata
| Sabtu, 29 Juni 2024, 16:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement