Advertisement

BREAKING NEWS: Hotel di Gejayan Terbakar, 2 Orang Sempat Terjebak, Tim Damkar Kesulitan Masuk

Catur Dwi Janati
Senin, 01 Juli 2024 - 18:27 WIB
Arief Junianto
BREAKING NEWS: Hotel di Gejayan Terbakar, 2 Orang Sempat Terjebak, Tim Damkar Kesulitan Masuk Personel damkar melakukan sejumlah tindakan untuk memadamkan kebakaran di Hotel Yellow Star di Jl. Gejayan, Caturtunggal, Depok. - Harian Jogja/Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Insiden kebakaran melanda Hotel Yellow Star di Jl. Gejayan, Caturtunggal, Depok, Sleman. Sirkulasi udara yang tertutup membuat asap sulit keluar sehingga hal ini membuat tim damkar sempat kesulitan memasuki area ring satu kebakaran.

Kepala Seksi Operasional dan Investigasi (Ops) Bidang Damkar Sleman, Nawa Murtiyanto menceritakan kebakaran terjadi di ruang karyawan engginering hotel. Setidaknya tim damkar membutuhkan waktu dua jam untuk memadamkan kebakaran tersebut.

Advertisement

Sebanyak tujuh armada damkar dan dua ambulans diterjunkan untuk mengatasi kebakaran. Total ada sekitar 30 personel yang diturunkan guna memadamkan api.

"Penanganannya sekitar dua jam baru kita katakan titik apinya sudah negatif, terus dicek ulang memastikan tidak ada titik api yang tersembunyi, tidak ada hambatan, tidak ada potensi darurat lain," kata Nawa, Senin (1/7/2024).

Dalam pemadamannya, tim damkar menghadapi kendala sulitnya mengeluarkan asap. Sirkulasi yang cenderung tertutup membuat asap sukar untuk keluar.

"Sirkulasi udara karena asap. Karena mungkin layout gedungnya itu tidak memungkinkan asap untuk keluar secara bebas jadi memang petugas kesulitan untuk mendekati ring satu kebakaran," ungkapnya.

Nawa belum memastikan penyebab kebakaran dalam insiden ini. Menurutnya perlu investigasi mendalam untuk memastikan penyebab mula kebakaran. "Kami harus tahu investigasinya apakah itu korsleting atau kesalahan fungsi," tegasnya. 

Tidak ada korban dalam insiden ini, namun ada korban yang sempat terjebak di dalam gedung. Korban dapat dievakuasi dalam keadaan selamat. "Negatif [korban], cuma tadi sempat ada yang terjebak dua orang," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tindak Asusila, Ketua KPU Bayar Sewa Apartemen dan Janjikan Biaya Hidup Rp30 Juta per Bulan

News
| Rabu, 03 Juli 2024, 18:57 WIB

Advertisement

alt

Harga Tiket Masuk Museum Benteng Vredeburg dan Jam Buka

Wisata
| Sabtu, 29 Juni 2024, 16:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement