Advertisement

Merapat ke PSIM Jogja, Ini Statistik dan Rekam Jejak Rafinha

Yosef Leon
Kamis, 11 Juli 2024 - 19:27 WIB
Arief Junianto
Merapat ke PSIM Jogja, Ini Statistik dan Rekam Jejak Rafinha Rafinha resmi diikat PSIM Jogja. - Instagram psimjogja_official

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—PSIM terus mempertajam lini depannya untuk mengarungi Liga 2 musim depan. Untuk itu, manajemen Laskar Mataram resmi mendatangkan eks pemain PSCS asal Brasil, Rafael de Sa Rodrigues atau yang biasa dipanggil Rafinha.

Pemain berusia 32 tahun tersebut telah berpengalaman bermain di Indonesia. Hal ini sesuai dengan yang disampaikan oleh Seto Nurdiantoro, Pelatih Kepala PSIM Jogja beberapa waktu lalu.

Advertisement

Bersama PSCS Cilacap, Rafinha terbilang cukup subur. Total sembilan gol telah dilesakkan ke gawang lawan oleh sang bomber. Ini menjadikan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak di PSCS Cilacap dan berada di peringkat 7 dalam urutan pencetak gol terbanyak Liga 2 2023/2024.

Rafinha merasa antusias bisa bergabung dengan PSIM Jogja. “Saya merasa antusias bisa berkostum parang biru yang sarat dengan sejarah. Saya juga senang mendapatkan kesempatan untuk bermain di sini,” ujarnya, Kamis (11/7/2024). 

Kesamaan misi menjadikannya mau untuk bergabung dengan Laskar Mataram. “Karena target kami sama, menuju ke Liga 1. Kalau lebih sempurnanya ya bisa juara Liga 2 musim ini. Saya harap kita bisa meraih itu. Selain itu, pokoknya sekali biru, tetap biru!” ungkapnya. 

Kedatangan sang bomber disambut baik oleh Seto Nurdiantoro. Dia berharap sang bomber bisa menambah daya gedor Laskar Mataram. “Rafinha adalah pemain depan yang bagus. Musim lalu dia cukup subur bersama timnya. Kami harap insting ganasnya bisa semakin terasah lagi nanti,” ujar Seto.

BACA JUGA: PSIM Incar Pemain Asing, Ini Kriterianya

Senada dengan Seto, Razzi Taruna, Manajer PSIM Jogja juga berharap hal yang sama. “Rafinha adalah penyerang yang bagus, daya juangnya mengesankan. Semoga bisa menambah kekuatan lini depan tim,” ujar Razzi.

“Hari ini dia sudah datang, tetapi belum bisa ikut latihan karena masih perlu istirahat,” tambah Razzi.

Kedatangan Rafinha menambah jumlah pemain asing yang memperkuat Laskar Mataram.

Sebelumnya sesama pemain asal negeri Samba, Pedrinho resmi telah bersama PSIM Jogja. Selain berpengalaman bermain di Indonesia, Rafinha juga telah bermain di beberapa negara lain. Dia pernah bermain di negara asalnya, Brasil, Laos, serta Thailand.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

2.984 Hektare Lahan di Sumsel Terbakar Sepanjang 2024

News
| Senin, 16 September 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement