Advertisement

Pilkada di DIY, PDIP Sebut Surat Tugas Tokoh yang Diusung Terbit Bulan Ini

Yosef Leon
Kamis, 11 Juli 2024 - 20:37 WIB
Arief Junianto
Pilkada di DIY, PDIP Sebut Surat Tugas Tokoh yang Diusung Terbit Bulan Ini PDI Perjuangan. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—PDIP DIY memastikan dalam waktu dekat nama-nama tokoh yang bakal diusung sebagai calon kepala daerah dalam penyelenggaraan Pilkada 2024 mendatang akan keluar. 

Sekretaris PDIP DIY Totok Hedi Santoso menyatakan, sampai sekarang belum ada surat tugas atau surat rekomendasi yang diterima untuk tokoh yang diusung partainya dalam Pilkada serentak mendatang. 

Advertisement

"Kalau dari kami sampai sekarang belum ada rekomendasi atau surat tugas yang turun, tapi dalam waktu dekat akan ada berbentuk surat tugas dan rekomendasi yang keluar," katanya, Kamis (11/7/2024). 

Totok tidak memastikan kapan tanggal yang dimaksud untuk pernyataan dalamwaktu dekat itu. Hanya saja dirinya memastikan bahwa dalam bulan ini nama tokoh tersebut akan keluar dari DPP PDIP.  "Ya kemungkinan bulan ini keluar," katanya. 

Dijelaskannya, sekitar dua pekan yang lalu DPD PDIP DIY sudah mengirimkan sejumlah nama yang mendaftar sebagai bakal calon kepala daerah lewat partai berlambang banteng moncong putih itu kepada DPP. 

"Semua sudah diajukan dua minggu yang lalu laporan lengkap baik dari penjaringan di DPC kemudian dari hasil penjaringan itu kan dibawa ke DPD dan diteruskan ke pusat," jelasnya. 

Menurut Totok, sebelum nama yang mendaftar itu diserahkan ke pusat pihaknya bersama pengurus DPC PDIP se DIY sudah menggelar rapat untuk memberikan catatan terhadap bakal calon kepala daerah yang mendaftar itu. 

"Kami memberikan tambahan catatan sesuai dengan apa yang kami lihat, sehingga kami memberikan semacam saran tertentu mengenai strategi yang akan dilakukan pada Pilkada nanti," ujarnya. 

Dia menambahkan, catatan itu bertujuan sebagai panduan bagi DPP dalam memilih calon kepala daerah yang bakal diusung agar sesuai dengan visi dan misi partai. Nama yang dikirim itu diklasifikasikan berdasarkan bobot dan penilaian dari para pengurus partai. 

"Misalnya ini kader yang sudah lama bekerja dalam mempertahankan partai atau ini kader baru tapi dengan loyalitas yang baik. Kami ikut memberikan penilaian kepada calon tersebut," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Rekomendasi Roti Sisir Enak di Jogja

Rekomendasi Roti Sisir Enak di Jogja

Jogjapolitan | 13 hours ago

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dampak Topan Super Yagi di China, Dilaporkan 3 Tewas, 95 Terluka dan 1,2 Juta Warga Terjebak di Zona Bencana

News
| Minggu, 08 September 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Kawah Ijen Mulai Dibuka Kembali, Ini SOP Pendakiannya

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement