Advertisement

Libatkan 800 Muridnya, Purwa Caraka Music Studio Jogja Gelar Konser Akbar Awal Agustus

Yosef Leon
Selasa, 30 Juli 2024 - 21:37 WIB
Arief Junianto
Libatkan 800 Muridnya, Purwa Caraka Music Studio Jogja Gelar Konser Akbar Awal Agustus Kelompok orkestra dan koor dari Purwa Caraka Music Studio Jogja. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Purwa Caraka Music Studio bakal menggelar konser akbar dengan melibatkan ratusan peserta. Konser itu rencananya digelar di Atrium Rama Sleman City Hall pada 2-4 Agustus mendatang.

Acara bertajuk Student Grand Concert itu sedikitnya melibatkan sekitar 800 murid Purwa Caraka Music Studio yang akan memainkan lagu sebanyak 197 komposisi. 

Advertisement

Branch Manager Purwa Caraka Music Studio Jogja, Novita Pratika Ismayanti mengatakan acara ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan pihaknya dan bertujuan untuk mengasah keterampilan atau soft skill para murid dalam mengembangkan diri mereka sesuai dengan minat dan kemampuan bakatnya. 

"Upaya mengasah keterampilan murid tidak hanya dilakukan dengan proses belajar mengajar di dalam ruang kelas tetapi juga dengan gelaran konser dan kompetisi di kancah nasional maupun international," katanya, Selasa (30/7/2024). 

Novita menjelaskan, dalam Student Grand Concert itu pihaknya mengangkat tema Cerdas Bersama Musik. Para murid akan memainkan ratusan lagu dengan berbagai jenis seperti ensemble keyboard, drum ansambel, combo band, grup vokal  dan gitar ansambel.

Pada puncak acara Sabtu 3 Agustus 2024 agenda itu juga akan dihadiri langsung oleh Purwa Tjaraka, founder sekolah musik tersebut.  "Beliau akan menggelar kolaborasi orkestra dan koor yang baru saja membawa empat medali emas dalam sebuah ajang kompetisi di Bali," jelasnya. 

Seusai agenda Student Grand Concert itu sejumlah murid juga akan mengikuti kompetisi di Hongkong yang akan berlangsung pada 10-12 Agustus 2024.

Pihaknya berharap generasi muda musik Indonesia bisa terus mengukir prestasi di bidang tersebut sesuai komitmen yang dicanangkan oleh sekolah itu. 

BACA JUGA: Yeni Inka, Nabila Maharani, hingga Tri Suaka Bakal Hibur Warga Bantul, Catat Tanggalnya!

Novita juga menambahkan bahwa, awal Juli lalu dalam ajang Youth Education Friendship Festival (YEFF) satu muridnya yakni Asoka Gendhis dari jurusan Vocal berhasil menyabet juara umum dengan membawakan lagu Dont Rain My Parade.

"Pada ajang Bali International Choir Festival akhir Juli ini 24 murid kami yang mengikuti lomba kategori Folks Song dan Pop & Jazz untuk usia 11-16 tahun berhasil juga mendapatkan empat medali emas. Semoga prestasi ini membuat banyak generasi muda terinspirasi untuk berkarya di bidang musik.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hujan Deras Landa Ishikawa Jepang, 10 Orang Dinyatakan Hilang

News
| Minggu, 22 September 2024, 19:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Tempat-Tempat Wisata di Vietnam yang Jadi Favorit Wisatawan

Wisata
| Kamis, 19 September 2024, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement